Follow Us

Review Album: Energi Termutakhir Angels & Airwaves via 'LIFEFORMS'

Mohammad Farras Fauzi - Minggu, 26 September 2021 | 13:05
Angels and Airwaves 2021
Jonathan Weiner www.jweinerphotography.com323.600.5888

Angels and Airwaves 2021

HAI-Online.com - Bayangkan sosok Tom DeLonge yang kembali ke masa-masa saat dirinya masih berusia awal 20 tahunan. Energi yang diberikan oleh pandemi dan kecintaan luhurnya terhadap UFO dan angkasa luar tentu berperan besar di sini.

Mengakomodir energi tersebut, 'LIFEFORMS' menjadi ajang bagi David Kennedy, Matt Rubano, dan Ilan Rubin untuk memberikan ruang eksplorasi secara maksimal pada album terbaru bagi Angels & Airwaves ini.

Baca Juga: Tom Delonge Sebut Album Baru Angels & Airwaves Bakal 'Box Car Racer Banget'

Telah rilis pada 24 September lalu, 'LIFEFORMS' yang menjadi album ke-6 bagi AVA ini mengindikasikan sebuah titik klimaks bagi perjalanan Angels & Airwaves selama kurang lebih 16 tahun.

Melalui struktur lagu yang ditata pada keseluruhan 10 track, DeLonge dkk memberikan pengalaman perjalanan angkasa luar yang emosional,kontemplatif, dan berkesan.

Memulai dengan track yang uplifting seperti pada ‘Timebomb’ dan ‘Euphoria’, AVA mengajak kita untuk mengambil ancang-ancang sebelum melakukan perjalanan yang singkat, sederhana, namun bertenaga.

Terbayang jelas bagaimana pemilihan single resmi pertama untuk 'LIFEFORMS' ditempatkan pada track ‘Euphoria’.

Namun highlight saya pribadi untuk album 'LIFEFORMS' ini terdapat pada nomor ‘Automatic’, dan AVA sangat cerdas untuk menempatkannya di tengah album sebagai track ke-6 sekaligus nomor terakhir yang diliris berbarengan dengan hadirnya album ini.

Tonton video klip 'Automatic' di bawah:

Seperti layaknya sebuah perjalanan yang membutuhkan ruang gerak ketika mengalami titik jenuh di tengah perjalanan, AVA memberikan ruang nafas yang cukup bagi nomor ‘Restless Soul’ yang dipilih menjadi single ke-2 ini untuk kemudian hadir memenuhi kebutuhan tersebut.

Lagu yang digambarkan oleh Tom DeLonge sebagai surat jujur yang datang dari Tuhan ini dapat digambarkan sebagai bentuk kontemplasi kita dalam menentukan arah dan tujuan sebelum tancap gas kembali.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest