Follow Us

Ayah Amy Winehouse Nggak Beri Izin Film Biografi Anaknya Gara-gara Hal Ini

Ferry Budi Saputra - Senin, 06 September 2021 | 20:12
Amy Winehouse
Instagram/ @amywinehouse

Amy Winehouse

HAI-Online.com - Ayah Amy Winehouse, Mitch, mengatakan nggak memberikan izin terhadap film biografi baru tentang kehidupan anaknya.

Baca Juga: Film Biografi Amy Winehouse Angkat Cerita Tahun-tahun Terakhirnya Sebelum Meninggal

Pada awal bulan ini diumumkan bahwa film biografi baru tentang kehidupan Amy di tahun-tahun terakhir jealng kematiannya sedang digarap melalui Halcyon Studios.

Film biografi ini berdasarkan pada buku Daphne Barak yang rilis pada tahun 2010 berjudul Saving Amy. Dl

Daphne Barak mengungkapkan bahan penulisannya untuk buku itu diambil dari foto, proses rekaman lebih dari 40 jam dan catatan yang dia kumpulkan bersama Amy Winehouse dan keluarganya dalam tiga tahun terakhir terkait dengan kehidupan musisi tersebut.

Seperti diketahui Amy Winehouse meninggal karena keracunan alkohol pada Juli 2011 ketika dia berusia 27 tahun.

Dalam wawancara baru dengan TMZ, sang ayah, Mitch, mengatakan film biografi itu 100 persen nggak diizinkan dan mengklaim bahwa pembuat proyek tersebut belum mendekati pihak keluarga atau label rekaman mendiang putrinya, universal.

Baca Juga: Inilah Bocoran Episode Pertama Serial Live Action 'One Piece' yang Digarap Netflix

Mitch juga mengatakan, “Mereka nggak mungkin sebodoh itu. Semua orang pasti tahu soal lisensi apalagi ingin membuat sebuah film,” ungkapnya.

Merespon hal tersebut, Daphne Barak sendiri mengatakan kepada TMZ, “Aku memiliki semua rilis dan perjanjian hukum yang diperlukan. Materi ini juga secara hukum adalah milikku untuk dijual,” ucapnya.

Berbicara tentang proyek ini, CEO Halcyon Studio, David Ellender, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

“Tim kami merasa terhormat dapat mengerjakan proyek ini. Meskipun kariernya begitu singkat, tetapi Amy adalah sosok hebat dan kami berharap dapat menceritakan kisahnya dengan cara yang menyayat hati," ucapnya.

Sementara itu, film dokumenter mengenai Amy Winehouse, Reclaiming Amy, sudah tayang pada bulan Juli 2021 untuk menandai ulang tahun kesepuluh meninggalnya musisi tersebut. (*)

Baca Juga: Polisi yang Mirip Dwayne Johnson Akhirnya Tanggapi Foto Viralnya

Source : NME.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest