Follow Us

Belum Pernah Ngisi Full Album di Dewa 19, Agung Gimbal: Gue Merasa Belum Total di Dewa

Ferry Budi Saputra - Minggu, 05 September 2021 | 12:15
Dewa 19 Ft. Ari Lasso & Once
Instagram/ @drummergimbal

Dewa 19 Ft. Ari Lasso & Once

HAI-Online.com - Drummer Dewa 19, Agung Yudha atau biasa dikenal Agung Gimbal mengungkapkan perasaannya bisa bergabung dengan band tersebut.

Baca Juga: Awal Gabung Dewa 19 Disuruh Wawancara tapi Nggak Mau, Agung Gimbal: Gue Malu

Agung Gimbal bergabung dengan Dewa 19 pada tahun 2006 menggantikan drummer sebelumnya Tyo Nugros saat itu. Menurutnya bergabung dengan band sekelas Dewa 19 merupakan sebuah impian yang akhirnya tercapai.

"Ya impian sebenarnya. Ya cuma gue nggak pernah mimpiin bakal main di Dewa. Gue cuma mimpiinnya pokoknya gue mau jadi drummer aja," ungkap Agung Gimbal dalam channel YouTube drumNDRUM.

Dia juga masih nggak menyangka bisa bergabung dengan Dewa 19. Dia mengibaratkan semua itu adalah misteri ilahi.

Meski telah bergabung di Dewa 19 sejak 2006, Agung Gimbal juga mengungkapkan hal yang belum ia dapatkan di band tersebut. Menurutnya, masih kurang lengkap pencapaiannya.

Baca Juga: Kenapa Penggemar Dewa 19 Dinamai Baladewa? Ternyata Begini Asal Usulnya

"Gue merasa belum total di Dewa. Maksudnya belum total begini, pada saat gue masuk ke Dewa 19, satu, band itu udah jadi. Kedua, belum pernah pada jaman gue masuk itu belum pernah jadi satu album gitu," ucapnya.

Terkait dengan hal tersebut drummer asal Semarang itu menuturkan, pada awal kariernya di Dewa 19 hanya berkesempatan untuk mengisi album kompilasi saja. Untuk lagu Dewi yang diisi olehnya, itu juga merupakan lagu yang termasuk dalam album kompilasi, bukan full album baru.

Dia mengatakan album kompilasi itu merupakan album The Best, jadi campuran antara lagu baru dan lama. Jadi, hingga kini belum ada full album yang dia garap bersama Dewa 19.

Selain itu, drummer tersebut juga mengatakan saat mengisi bagian drum di Dewa 19, ada bagian yang memang khusus diminta Ahmad Dhani dan ada bagian yang dibebasin olehnya.

Mengenai proses perekaman lagu Dewa 19, Agung Gimbal mengungkapkan Ahmad Dhani nggak selalu nongkrongin ketika proses rekaman berlangsung, melainkan sudah memberikan guide terlebih dulu.

Baca Juga: Bikinnya Total, tapi Lagu Dewa 19 Ini Menurut Ahmad Dhani Nggak Laku!

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest