Follow Us

Jadi Juri American Idol, Steven Tyler Hampir Ditendang dari Aerosmith, Bahkan Mau Diganti Pake Vokalis Van Halen

Bagas Rahadian - Selasa, 17 Agustus 2021 | 19:35
Steven Tyler dan Joe Perry
Tribunnews.com

Steven Tyler dan Joe Perry

HAI-Online.com - Aerosmith pernah hampir berganti imej ,dan bahkan style musik. Menurut pengakuan gitaris Joe Perry, band rock lawas ini pernah hampir mendepak Steven Tyler dari posisi vokal dan menggantikannya dengan Sammy Hagar (Eks Van Halen).

Kepada Ultimate Classic Rock, Perry mengakui wacana mengganti Tyler itu hadir saat sang vokalis lagi sibuk sama urusannya sendiri.

Sekitar sepuluh tahun yang lalu, Tyler emang lagi sering nongol di televisi saat menjuri musim ke-10 kontes American Idol bersama Jennifer Lopez dan Randy Jackson.

Selain itu, di periode tersebut, vokalis yang kini udah berkepala tujuh itu juga lagi ada proyek solo yang bikin dia kurang mencurahkan perhatian ke Aerosmith.

Baca Juga: Musisi Folk Legendaris Bob Dylan Dituduh Lecehkan Gadis 12 Tahun

"Selama bertahun-tahun, setiap orang harus cabut dan melakukan apa yang mereka inginkan. Dan saya ingat Steven memilih acara TV itu, saya pikir itu hal yang bagus," tukas Perry mengenang masa itu.

"Saya tahu dia harus melakukan itu, dan mengurus rekaman solonya. Band saat itu juga nggak begitu akrab, ada pembicaraan dan ada begitu banyak orang yang terlibat, seperti pengacara hingga manajer yang berbeda," terang gitaris 70 tahun itu.

Namun, semua itu akhirnya nggak kejadian setelah Tyler memutuskan kembali ke band setelah menyelesaikan dua musim di American Idol.

Selain Sammy Hagar, turut hadir nama-nama kandidat yang akan menggantikan Tyler seperti Lenny Kravits, Paul Rodgers, Billy Idol, hingga Chris Cornell.

Baca Juga: Voice of Baceprot Ingin Orang-orang Lebih Toleran Sama Musik di 'God, Allow Me (Please) to Play Music'

Beberapa waktu sebelumnya, Sammy Hagar juga mengungkap kalo ia hampir join Aerosmith.

"Saya pikir jika saya melakukan kedua hal itu (bergabung dengan Van Halen dan Aerosmith), saya akan menjadi orang yang menggantikan sang vokalis," kata Hagar yang pernah menggantikan David Lee Roth di Van Halen pada 1985. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest