Follow Us

Dituduh Jiplak, Olivia Rodrigo Tanggapi Perbandingan Cover Albumnya dengan Courtney Love

Ferry Budi Saputra - Selasa, 10 Agustus 2021 | 14:30
Olivia Rodrigo, Courtney Love
Courtesy: Rodrigo/DGC Records

Olivia Rodrigo, Courtney Love

HAI-Online.com - Olivia Rodrigo telah menanggapi klaim Courtney Love baru-baru ini yang menyatakan bahwa Olivia dituduh menjiplak cover album bandnya.

Baca Juga: 'Butter' Puncaki Chart Billboard 9 Minggu, BTS Akhiri Rekor Olivia Rodrigo

Pada bulan Juni, Courtney Love menyinggung bintang muda itu terkait cover bertema bunga di album debutnya 'Sour', yang menurutnya memiliki kesamaan dengan cover album 'Live Through This' milik Hole.

Dalam sebuah postingan di media sosial, Love membagikan foto tersebut dan menulis, “Temukan perbedaannya! #twinning,” menandai Rodrigo.

Mengomentari postingan tersebut, Rodrigo berkata, "Cintai dirimu dan coba hiduplah melalui hal ini begitu saja," ujarnya.

Kemudian dibalas Love, "Olivia, sama-sama. Toko bunga favoritku ada di Notting Hill, London! Dm aku! Aku berharap untuk membaca balasanmu!,” tulisnya.

Baca Juga: Promo Tur Album Terbaru, Japanese Breakfast Wajibkan Vaksinasi untuk Para Penonton

Membahas percakapan dengan Love di media sosial, dalam sebuah wawancara baru dengan GQ, Rodrigo berkata, "Sejujurnya, aku merasa tersanjung bahwa Courtney Love tahu bahwa diriku ada," ucapnya.

Ketika Rodrigo tidak menanggapi permintaan Courtney Love untuk bunga yang dia inginkan, vokalis Hole mengklaim dia tidak sopan karena tidak memberinya credit terkait cover album tersebut.

Foto Olivia Rodrigo sebelumnya juga dibandingkan dengan band Amerika Serikat, Pom Pom Squad. Melalui thread Twitter yang sempat viral menunjukkan kesamaan antara foto 'Sour Prom' dan pemotretan Pom Pom Squad, serta pemotretan terbaru lainnya dari Rodrigo.

Baca Juga: Rilis Single 'Alone Star', The Vaccines Siap Rilis Album Terbaru

Source : NME.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest