Follow Us

Cegah Rasa Bosan Saat di Rumah Aja, Berikut Cara agar Tetap Produktif Selama Pandemi

Fathia Yasmine - Kamis, 17 Juni 2021 | 15:19
Ilustrasi produktif selama berada di rumah
Dok. Shutterstock

Ilustrasi produktif selama berada di rumah

Hai-Online.com – Pandemi Covid-19 menimbulkan berbagai tantangan bagi banyak orang. Pasalnya, banyak hal harus disesuaikan dengan situasi yang terjadi. Contohnya, aktivitas bekerja dan belajar di rumah.

Bahkan, kedua aktivitas tersebut digadang-gadang akan terus populer hingga beberapa tahun ke depan. Meski demikian, penerapan di dunia nyata rupanya enggak semudah yang dibayangkan.

Kurangnya interaksi sosial yang diiringi dengan aktivitas yang itu-itu saja, membuat seseorang jadi cepat jenuh dan bosan. Akibatnya, produktivitas pun jadi menurun.

Agar tetap semangat beraktivitas di rumah, enggak ada salahnya mencari kegiatan baru sebagai pelarian untuk menyibukkan diri. Siapa tahu, lo punya bakat terpendam yang ternyata belum diasah. Sebagai referensi, lo bisa mencoba tiga kegiatan di bawah ini agar bisa lebih semangat menjalani hari.

Baca Juga: BTS Bakal Keluarin Lagu Baru di CD Fisik 'Butter' yang Rilis Juli 2021

Mencari pekerjaan part time

Menghibur diri saat merasa bosan tidak selalu harus dihabiskan dengan bermain game atau menonton film. Kalau lo tipe orang yang senang bereksplorasi dengan hal-hal baru atau bersosialisasi dengan banyak orang, bekerja part time bisa jadi pilihan.

Selain dapat memberi penghasilan tambahan, bekerja part time bisa menjadi ajang untuk mengasah kemampuan sekaligus menambah pengalaman kerja. Apalagi, sekarang lowongan kerja bisa dengan mudah diakses melalui internet, lo tinggal pilih sesuai kemampuan dan waktu yang dimiliki.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa pekerjaan part time merupakan sebuah tanggung jawab yang wajib lo kerjakan. Maka dari itu, lo harus mulai mempersiapkan mental dan tenaga sebelum mulai mencari pekerjaan jenis ini. Jangan sampai berhenti di tengah jalan cuma karena malas atau kurang bisa mengelola waktu.

Asah skill fotografi

Jika lo adalah tipe orang yang tidak suka terikat atau senang mencari objek baru untuk dipotret, mengasah skill fotografi bisa lo lakukan ketika punya waktu senggang. Enggak cuma lewat kamera profesional, kamera ponsel juga bisa lo manfaatkan.

Baca Juga: Tuai Pujian, Cowok Ini Rela Gendong dan Turuni Bukit Demi Antar Kakeknya Vaksinasi Covid-19

Editor : Sheila Respati

Baca Lainnya

Latest