Follow Us

Sindir Tindakan Satpol PP Pontianak yang Hancurkan Ukulele Pengamen, Tretan Muslim: Mungkin Lagi Menghayal Jadi Kurt Cobain

Hanif Pandu Setiawan - Senin, 07 Juni 2021 | 19:54
Video seorang petugas Satpol PP Kota Pontianak yang tengah menghancurkan ukulele pengamen viral di media sosial.
tretanmuslim/Instagram

Video seorang petugas Satpol PP Kota Pontianak yang tengah menghancurkan ukulele pengamen viral di media sosial.

HAI-Online.com – Video salah satu anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pontianak, Kalimantan Barat yang tampak sedang menghancurkan musik ukulele mendadak viral di media sosial.

Hal itu pun menuai reaksi protes dari netizen, termasuk kalangan musisi dan selebritas.

Sebagian dari mereka mengungkapkan bahwa perlakuan Satpol PP tersebut arogan dan nggak seharusnya dilakukan oleh seorang aparat negara.

Baca Juga: Kolab bareng Ahmad Dhani, Raisa Bakal Nyanyikan Lagu Dewa 19 yang Belum Pernah Dibawakan Live

Salah satu musisi yang ikut berkomentar, Anang Hermansyah menyayangkan tindakan Satpol PP Pontianak tersebut—yang membuatnya terheran-heran.

"Kok bisa ada kejadian seperti ini di negara yang kaya akan budaya. Penanganan musisi jalanan bukan malah harusnya dibina dan dikasih ruang malah dibinasakan alat untuk berkreasi, berprestasi, berkarya, mencari nafkah halal. Kok bisa ya?" tulis Anang pada postingan Instagramnya, Senin (7/6/2021).

Baca Juga: Viral Netizen Tambal Uang Pecahan Rp 20.000 pake Potongan Rp 2.000, Masih Berlaku atau Nggak, Sih?

Hal senada diungkapkan komedian Tretan Muslim. Dengan nada sindiran, ia mengungkapkan bahwa oknum Satpol PP tersebut sedang meniru gaya Kurt Cobain—yang dikenal kerap menghancurkan gitarnya saat tampil di panggung.

Ini bukan arogansi, tapi mungkin ini bapaknya lagi menghayal jadi Kurt Cobain atau Jimi Hendrix pas ancurin gitar saat konser…” ujar Tretan pada unggahannya di Instagram.

Baca Juga: Diusir dari JLNT Karena Pakai Sepeda Non Road Bike, Pesepeda: Sangat Diskriminatif!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest