Follow Us

Terungkap Lagu dan Album Green Day Favorit Billie Joe Armstrong

Bagas Rahadian - Rabu, 28 April 2021 | 10:00
Billie Joe Armstrong
Wikimedia Commons

Billie Joe Armstrong

HAI-Online.com - Vokalis/gitaris Green Day, Billie Joe Armstrong, ternyata adalah tipe musisi yang lumayan 'pilih kasih' sama musik bikinannya sendiri.

Baru-baru ini, dalam wawancara bersama Vulture, Billie Joe ngungkapin kalo nyatanya memang ada lagu dan album Green Day yang jadi favoritnya.

Soal lagu favorit, Billie Joe nyebut 'Jesus Of Suburbia', single dalam album 'American Idiot', di mana formula musik Green Day mulai agak merambah ke arah rock alternatif alih-alih punk rock kayak sebelumnya.

Baca Juga: Gara-gara Rumah Sakit Typo, Bayi Ini Bernama Korn, Unik apa Aneh?

"Jesus of Suburbia' adalah salah satu yang menonjol, ini sangat epik. Maksudku, aku memuji tapi menurutku itu mencakup begitu banyak tentang hidup dan persahabatan dan keluargaku, dan itu flamboyan, besar, dan bombastis,” kata Billie Joe, mengutip Loudwire.

"Ini adalah salah satu momen di mana saya merasa ingin mengambil risiko besar. Sangat menyenangkan untuk bermain live, melihat bagaimana seluruh penonton ikut bernyanyi. Itu hanya salah satu," ujarnya lagi.

Baca Juga: Billie Eilish Rilis Cuplikan untuk Single Baru 'Happier Than Ever'

Sementara untuk album favorit, Billie Joe Armstrong menyebut Kerplunk yang dirilis pada 1991.

Billie Joe mengaku, album itu sempurna dan bisa menangkap suara dari tahun-tahun awal Green Day.

"Ini semacam otobiografi. Kami menulis rekaman itu ketika saya berusia 18 atau 19 tahun, dan itu sebelum punk menjadi mainstream," kata Armstrong.

"Lagu seperti 'Welcome to Paradise' bukan hanya tentang patah hati remaja lagi, itu lebih banyak berkaitan dengan kehidupan yang menampar wajahmu," ucapnya lagi.

Gimana guys? Salah satu misteri di dunia ini terpecahkan, kan? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest