Follow Us

Ramon Tungka Bareng Candi Darling Ajak Anak Muda Untuk Hijaukan Candi Dari Rumah

Annisa Putri Salsabila - Jumat, 09 April 2021 | 20:00
Program Candi Darling yang dihadiri oleh Ramon Y Tungka sebagai Host sekaligus mengajak anak muda untuk cinta lingkungan.
HAI

Program Candi Darling yang dihadiri oleh Ramon Y Tungka sebagai Host sekaligus mengajak anak muda untuk cinta lingkungan.

HAI-Online.com- Bakti Lingkungan Djarum Foundation lewat program “Siap Sadar Lingkungan (Siap Darling)” meluncurkan kegiatan “Candi Darling From Home” yang bertujuan mendorong generasi muda supaya terus aktif melestarikan lingkungan dengan cara-cara yang kreatif.

Candi Darling From Home merupakan adaptasi program Candi Sadar Lingkungan (Candi Darling) yang kini diselenggarakan secara daring.

Ada tiga candi di Daerah Istimewa Yogyakarta yang dipercantik dan dihijaukan melalui kegiatan ini, yakni Candi Sambisari, Candi Banyunibo dan Candi Barong.

Program Associate Bakti Lingkungan Djarum Foundation, Tania Anggriani Arbi menuturkan, mekanisme pelaksanaan Candi Darling From Home sepenuhnya berlangsung daring.

Anak-anak muda peduli lingkungan yang ingin berpartisipasi bisa menguggah kegiatan bertema peduli lingkungan di akun media sosialnya dan memberikan tagar #CandiDarlingFromHome serta menuliskan tag akun resmi @siapdarling.

“Setiap satu postingan akan dihitung sebagai donasi satu bibit pohon yang akan ditanam di kawasan Candi Sambisari, Candi Banyunibo dan Candi Barong.

Baca Juga: Minat Masuk UI? Ini Rincian Biaya Kuliah untuk Program S1 Regulernya

Selain itu, aksi dan wujud cinta lingkungan juga dapat dilakukan dengan kegiatan lari dan bersepeda yang akan dikonversi menjadi satu buah bibit pohon,” Tania menjelaskan.

Candi Darling From Home menargetkan partisipasi generasi muda dapat menghimpun nggak kurang dari 10 ribu pohon dan tanaman yang nantinya bakalan ditanam di Candi Sambisari, Candi Banyunibo dan Candi Barong.

Seluruh bibit pohon dan tanaman berasal dari Pusat Pembibitan Tanaman (PPT) Djarum Foundation yang terletak di Kudus, Jawa Tengah. Jenis yang akan ditanam juga menyesuaikan karakteristik dan lingkungan tempat candi tersebut berada.

Communication Director Djarum Foundation, Mutiara Asmara, menambahkan, Candi Darling From Home merupakan sebuah movement guna menantang generasi milenial agar lebih terlibat dalam pelestarian warisan sejarah berupa candi yang merupakan peninggalan berharga leluhur bangsa ini.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular