Follow Us

Platform Tanya-Jawab Era Warnet Yahoo! Answers Resmi Ditutup Tahun Ini

Hanif Pandu Setiawan - Rabu, 07 April 2021 | 08:00
Platform tanya-jawab berbasis komunitas, Yahoo! Answers resmi ditutup.
Wikimedia

Platform tanya-jawab berbasis komunitas, Yahoo! Answers resmi ditutup.

HAI-Online.com – Buat kalian yang udah sering berselancar di internet di awal hingga pertengahan 2000-an, pasti udah nggak asing sama platform tanya-jawab berbasis komunitas bernama Yahoo! Answers.

Namun sayangnya, setelah 16 tahun perjalanannya, Yahoo! Answers resmi ditutup pada 2021 ini.

Yahoo Answers sendiri diluncurkan pada 2005 silam yang membuatnya menjadi platform Q&A yang saat ini paling lama bertahan.

Baca Juga: Kreator Kini Bisa Dapet Duit di Clubhouse lewat Fitur Direct Payment

Melansir Hypebeast, Yahoo! menjelaskan alasan di balik penutupan platform tersebut.

“Sementara Yahoo! pernah menjadi bagian dari kesuksesan produk-produk Yahoo, lambat laun kepopuleran platform ini semakin menurun seiring kebutuhan tim kami berubah.”

“Atas penutupan tersebut, kami memutuskan untuk memindahkan data-data kami dari Yahoo! Answers untuk fokus pada produk-produk yang bisa melayani anggota kami dengan lebih baik dan memberikan janji Yahoo untuk menyediakan konten terpercaya,” tulis Yahoo.

Perjalanan Yahoo! Answers memang semakin berat karena harus bersaing dengan kompetitor lain yang saat ini dinilai lebih populer seperti Google dan Quora.

Baca Juga: Waduh! Dikira Milik Pengemudi 'Koboi' Fortuner, Netizen Serang Aplikasi ReStock di Google Play

Buat kalian yang masih ingin mendapatkan beberapa pertanyaan dan jawaban terakhir kalian, Yahoo memberi kesempatan hingga 20 April, yakni saat mereka menutup akses postingan baru.

Yahoo berencana menutup platform ini sepenuhnya pada 4 Mei dan pengguna memiliki waktu hingga 30 Juni buat mengunduh konten yang diarsipkan. (*)

Baca Juga: Setelah 5 Tahun, Twitter Resmi Tutup Layanan Live Broadcast Periscope

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest