Follow Us

Begini Aksi Live Obituary dan Power Trip Bikin Tibute untuk Almarhum Riley Gale

Bagas Rahadian - Rabu, 31 Maret 2021 | 17:00
Riley Gale
Loudwire

Riley Gale

HAI-Online.com - Pada Agustus 2020, Power Trip kehilangan sang frontman Riley Gale yang meninggal di usia 34 tahun. Paska peristiwa tragis tersebut, sejumlah penghormatan terakhir dari kancah metal pun berdatangan untuk Gale.

Sampai baru-baru ini, sebuah aksi tribut kembali hadir untuk Gale dari band Obituary. Unit death metal Amerika Serikat itu membawakan single populer 'Executioner's Tax' milik Power Trip.

Dalam sesi livestream di situs Obituary, band ini turut menghadirkan tamu kejutan yakni para personil Power Trip: Nick Stewart dan Blake Ibanez (gitar), Chris Ulsh (drum), dan Chris Whetzel (bas).

Ini pun tercatat sebagai momen pertama kalinya keempat member Power Trip yang tersisa kumpul bareng lagi paska tragedi meninggalnya Riley Gale.

Baca Juga: Beri Penghormatan ke Riley Gale, Trivium Cover Lagu Power Trip

Terkait kolaborasi tersebut, kabarnya para member Power Trip udah kenal cukup lama dengan vokalis dan drummer Obituary, John Tardy dan Donald Tardy. Kedua band sempat melangsungkan tour pada 2017 lalu bersama Exodus.

Adapun sebelum memulai penampilan, John terlihat mengangkat foto Gale dan berkata "istirahat dalam damai, brother". Kemudian, Power Trip dan Obituary langsung memainkan riff-riff gitar berat lagu ini.

Tahun ini, Power Trip untuk pertama kalinya diikutsertakan dalam nominasi Grammy. Dalam kategori Best Metal Performance bersama Body Count, Poppy, Code Orange dan In This Moment.

Meskipun penghargaan akhirnya jatuh ke Body Count untuk "Bum-Rush," Ulsh mengatakan kepada Los Angeles Times bahwa nominasi Grammy ini membuktikan bahwa segala sesuatu mungkin untuk Power Trip. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest