Follow Us

Bandingin Versi Peter Jackson, Ringo Starr Anggap Film 1970 The Beatles 'Let It Be' Terlalu Sengsara

Ferry Budi Saputra - Jumat, 19 Maret 2021 | 19:30
Bandingin Versi Peter Jackson, Ringo Starr Anggap Film 1970 The Beatles 'Let It Be' Terlalu Sengsara
Wikimedia

Bandingin Versi Peter Jackson, Ringo Starr Anggap Film 1970 The Beatles 'Let It Be' Terlalu Sengsara

HAI-Online.com - Ringo Starr mengkritik film dokumenter Beatles tahun 1970 'Let It Be' karena dianggapnya terlalu sengsara. Diketahui saat itu, sutradara Michael Lindsay-Hogg yang mengawasi film tersebut.

Baca Juga: Gara-gara Ganti Warna Rambut, Billie Eilish Pecahkan Rekor Instagram

Ia mendokumentasikan kegiatan band selama sesi rekaman untuk album studio ke-12 mereka. Melalui film tersebut, sutradara itu menarik perhatian khusus pada Paul McCartney dan George Harrison.

Melansir NME, berbicara untuk EP barunya 'Zoom In' pada sesi tanya jawab di Zoom pada Kamis (18/3/2021), Starr mengatakan dia senang bahwa sutradara Lord of the Rings, Peter Jackson mengambil lebih dari 56 jam rekaman dari era itu dan membuatnya menjadi film yang akan datang, The Beatles: Get Back dokumenter.

"Aku tidak merasakan kegembiraan dalam film dokumenter aslinya, semuanya hanya terfokus pada satu momen yang terjadi di antara dua pemain yaitu McCartney dan Harrison," kata Ringo Starr.

“Konser tanpa pemberitahuan penampilan Beatles dari atap Apple Corps pada 1969 juga hanya berdurasi sekitar tujuh hingga delapan menit. Dengan dokumenter milik Peter, pertunjukkan tersebut berdurasi 43 menit tertawa. Ini tentang musik dan banyak kegembiraan," katanya sambil tertawa.

Baca Juga: Oasis Nggak Reuni, Liam dan Noel Gallagher Malah Bikin Production House Bareng

Dia melanjutkan, “Aku telah beberapa kali berbicara dengan Peter tentang bagaimana perasaanku. Aku pikir itu menyedihkan dan aku berkata, ‘Ada banyak tawa, aku ada di sana, kami tertawa, kami bersenang-senang. Kami bermain dan melakukan apa yang kami lakukan'," ujarnya.

"Jadi Peter terus datang ke LA dengan iPad-nya dan dia akan menunjukkan bagian-bagian film yang dia buat. Dia berkata, 'Lihat apa yang aku temukan di sini' dan dia menunjukkan kepadaku, kami tertawa dan bersenang-senang sebagai sebuah band. Ada banyak kegembiraan saat membuat rekaman itu, dan aku pasti menantikan untuk melihat semuanya. Bahkan jika kamu melihat trailer yang keluar akhir tahun lalu, itu menyenangkan," ungkap Ringo.

Rencananya The Beatles: Get Back bakal dirilis pada 27 Agustus 2021, jadwal rilis sebelumnya harus dipindah lantaran pandemi virus corona.

Sementara itu, EP baru Ringo Starr 'Zoom In' dirilis Jumat, (19/3/2021). EP tersebut berisi lima lagu yang direkam di studio rumah Ringo Starr antara April dan Oktober tahun 2020. EP itu menampilkan kontribusi dari McCartney, Dave Grohl, Finneas Sheryl Crow, Jenny Lewis, Lenny Kravitz, Chris Stapleton, dan Corinne Bailey Rae.

Baca Juga: Soal Film Biografi Black Sabbath, Tony Iommi: Sudah Pernah Didiskusiin

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest