Follow Us

Raih 28 Kali Kemenangan Grammy, Beyonce Pecahkan Rekor Alison Krauss

Ferry Budi Saputra - Rabu, 17 Maret 2021 | 12:07
Raih 28 Kemenangan Grammy Awards, Beyonce Pecahkan Rekor Alison Krauss
Youtube Recording Academy/ GRAMMYs

Raih 28 Kemenangan Grammy Awards, Beyonce Pecahkan Rekor Alison Krauss

HAI-Online.com - Beyonce kini menjadi pemegang rekor kemenangan Grammy terbanyak penyanyi wanita atau pria.

Pada Grammy Awards 2021 yang digelar Minggu (14/3/2021), Beyonce telah menerima tiga penghargaan.

Baca Juga: Berusia 9 Tahun, Putri Beyonce Raih Penghargaan Grammy Pertamanya

Adapun tiga penghargaan yang diraih Beyonce yaitu Best Music Video untuk 'Brown Skin Girl', Best R&B Performance untuk 'Black Parade', dan Best Rap Performance untuk remixnya dari lagu 'Savage' milik Megan Thee Stallion.

Pembawa acara Grammy 2021, Trevor Noah mengumumkan Beyonce telah membuat rekor setelah dia menerima penghargaan terakhirnya bersama Megan Thee Stallion.

Saat itu, Alison Krauss yang memegang rekor dengan 27 kemenangan, harus mengakui rekornya terpecahkan oleh Beyonce yang meraih 28 kali kemenangan.

“Aku merasa sangat terhormat, aku sangat senang,” katanya saat menerima penghargaan.

"Terima kasih kawan. Sebagai seorang seniman, aku percaya itu adalah pekerjaanku dan semua tugas yang kita miliki untuk mencerminkan waktu. Ini adalah waktu yang sulit, jadi aku ingin mengangkat, menyemangati, merayakan ratu dan raja kulit hitam nan indah yang terus menginspirasiku dan menginspirasi seluruh dunia," ujarnya.

“Ini sangat luar biasa. Aku telah bekerja sepanjang hidupku, sejak usia sembilan tahun. Aku tidak percaya ini terjadi. Ini adalah malam yang ajaib," ucap Beyonce.

Baca Juga: Beri Penghormatan ke Megan Thee Stallion dalam Pidato Grammy, Billie Eilish: Kamu Pantas Mendapatkan Segalanya

Beyoncé sekarang memiliki jumlah Grammy yang sama dengan produser Quincy Jones. Hanya ada satu nama yang menang lebih banyak darinya yaitu konduktor, Georg Solti yang memegang rekor kemenangan Grammy terbanyak dengan 31 penghargaan.

Sebelumnya, Beyonce memenangkan tiga Grammy pertamanya bersama Destiny's Child, kemudian menambahnya dengan kemenangan solo pertamanya pada Grammy 2004. Dia juga menjadi artis wanita yang paling banyak dinominasikan dalam sejarah acara penghargaan dengan 62 nominasi hingga saat ini.

Sementara itu, putrinya, Blue Ivy Carter, telah memulai peraihan gelar Grammy-nya sendiri. Hal itu ditandai dengan kemenangan pertamanya pada Grammy 2021. Carter dikreditkan pada lagu Beyoncé 'Brown Skin Girl' sehingga dia menerima Grammy untuk kemenangannya di kategori Best Music Video pada usia 9 tahun.

Beyonce juga mengucapkan selamat kepada putrinya saat pidatonya untuk kemenangannya di Best R&B Performance, dengan mengatakan dia sangat bangga padanya. (*)

Baca Juga: Dari Folk Sampai Rock, Ini 72 Daftar Lengkap Pemenang Grammy Awards 2021

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular