Follow Us

Taylor Swift Jadi Cewek Pertama yang Menang 3 Kali Album Of The Year di Grammy Awards

Ferry Budi Saputra - Selasa, 16 Maret 2021 | 13:09
Taylor Swift Jadi Wanita Pertama yang Menang 3 kali Album Of The Year di Grammy
Youtube Recording Academy/ Grammys

Taylor Swift Jadi Wanita Pertama yang Menang 3 kali Album Of The Year di Grammy

HAI-Online.com - Taylor Swift telah memenangkan Album Of The Year untuk 'folklore' di Grammy 2021. Ini menjadikan dirinya sebagai wanita pertama yang memenangkan penghargaan tersebut sebanyak tiga kali.

Baca Juga: Harry Styles Bawa Pulang Piala Grammy Pertamanya, Billie Eilish dan Taylor Swift Tepuk Tangan

Penyanyi itu mengalahkan pesaingnya seperti Dua Lipa, Coldplay, hingga Post Malone untuk penghargaan Album of The Year pada acara yang digelar Minggu malam (14/3/2021) waktu Amerika Serikat.

Produser 'folklore', Jack Antonoff dan Aaron Dessner, bergabung dengan Swift untuk menerima penghargaan tersebut. “Aku ingin berterima kasih kepada Justin Vernon, aku sangat senang bertemu dengan kamu suatu hari nanti,” katanya saat menerima penghargaan tersebut.

Lihat pidato kemenangannya di bawah ini.

'Folklore' dirilis secara secara tiba-tiba pada Juli lalu, kemudian diikuti oleh album baru lainnya berjudul 'evermore' pada bulan Desember.

Selain meraih penghargaan Album Of The Year, Swift, Antonoff, dan Dessner juga memainkan medley tiga lagu dari album tahun 2020 itu di ajang tersebut.

Baca Juga: Diduga Tertidur Saat Menang Grammy, Ariana Grande Coba Bangunin Lady Gaga

Untuk penampilannya di Grammy 2021, Taylor Swift membawakan lagu pilihan dari dua album tahun 2020, didukung oleh kolaboratornya. Swift membuka penampilannya dengan 'Cardigan', dirinya berpose duduk di atap kabin.

Untuk 'Agustus', dia bergabung dengan Antonoff dan Dessner di dalam rumah, sementara untuk lagu ketiganya 'Willow' ia melangkah keluar menuju halaman.

Selain itu di Grammy tahun ini, Beyoncé membawa pulang penghargaan terbanyak pada upacara tersebut, meraih empat dari sembilan nominasinya. Ia juga memecahkan rekor kemenangan Grammy terbanyak oleh artis wanita atau penyanyi manapun.

Megan Thee Stallion mengikuti di belakangnya dengan tiga kemenangan, termasuk Artis Baru Terbaik. Sementara Billie Eilish membawa pulang dua trofi, termasuk Record Of The Year untuk 'Everything I Wanted'.

Pertunjukan pada malam itu menampilkan Harry Styles, yang membuka acara dengan 'Watermelon Sugar'. Selain itu, ada BTS yang tampil di panggung Grammy di Seoul, serta Megan Thee Stallion dan Cardi B juga memberikan debut live mereka untuk 'WAP'.

Baca Juga: Berusia 9 Tahun, Putri Beyonce Raih Penghargaan Grammy Pertamanya

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest