Follow Us

Penyanyi Surabaya, Brian J. Lovell Rilis Debut Single ‘Last Chance’

Alvin Bahar - Selasa, 23 Februari 2021 | 09:00
Brian J. Lovell
Brian J. Lovell

Brian J. Lovell

HAI-ONLINE.COM - Kenalin nih Brian J. Lovell, musisi baru asal Surabaya yang menyapa dengan debut single berjudul ‘Last Chance’. Lagu ini diciptakan oleh Brian di tahun 2019 yang terinspirasi kisah cinta dari temannya. Dikisahkan oleh Brian, temannya tersebut mempunyai hubungan yang penuh dengan drama dan pertengkaran di dalamnya. Brian merasa, nggak jarang pula orang-orang dihadapkan dengan masa hubungan seperti itu. Untuk itulah, Brian menulis lagu ini untuk membuat orang-orang melihat bahwa tiap orang pernah merasakan ada di posisi tersebut dan nggak merasa sendiri.

“It’s Normal to have a hearbreak. Normal juga untuk meminta kesempatan kedua pada orang yang kita sayang. Terutama untuk para cowok yang nggak mau memperlihatkan emosinya. Showing your emotion is not a sign of weakness but is a sign of strength. Aku ingin lagu ini membuat orang merasa bahwa dia nggak sendiri. Karena tiap orang juga merasakan apa yang dia rasakan,” ungkapnya.Dibuat di tahun 2019, lagu ini sempat dirilis juga oleh Brian yang saat itu memproduserinya sendiri dengan hanya menggunakan laptopnya. Kini, dirilis sebagai single debutnya di industri musik Indonesia, Brian juga ikut dibantu oleh Aldhan Prasatya sebagai Produser. Brian-pun menceritakan perjuangannya hingga akhirnya dapat merilis single ini.

Baca Juga: Daft Punk Resmi Bubar Setelah 28 Tahun Berkarir di Dunia Musik

“Aku memutuskan untuk pindah dari Surabaya ke Jakarta di bulan Februari 2020 dengan maksud ingin memulai karierku di dunia musik. 10 hari lepas pindah ke Jakarta, Indonesia dilanda Corona yang mengharuskan adanya lockdown,” kisahnya. Aldhan Prasatya membantu sebagai produser. "Selama pembuatan lagu ini, kita bertemu hanya secara virtual saja. Kita baru benar-benar bertemu, ketika proses rekaman terjadi,” lanjutnya. Selain itu, Brian juga ikut dibantu oleh Reza Hamid sebagai Vocal Director, Mixing dan Mastering oleh Ivan Gojaya di RoemahIponk Studio Tangerang.

Sementara untuk seluruh instrument direkam di Aldhan Prasatya Studio di Bogor, dan seluruh vokal direkam di Sum It! Studio di Jakarta. Artwork lagu ini digarap oleh Meilissa Johana.Banyak hal yang telah disiapkan oleh Brian lepas dirilisnya single debut ‘Last Chance’ ini.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest