Follow Us

Layak Dinanti, Ini Dia 4 Festival Musik Keras Terbesar di Kota-Kota Besar Indonesia

None - Kamis, 21 Januari 2021 | 11:30
Hammersonic 2018
Doc. Rizky Abdu Rahman

Hammersonic 2018

HAI-Online.com - Geliat musik keras di Indonesia selalu memberikan cerita tersendiri dalam perjalanan panjangnya di industri musik Indonesia.

Sepak terjangnya mulai terasa sejak tahun 1970-an ketika gelombang informasi yang terbawa dari luar negeri mempengaruhi para anak muda untuk menggandrungi hal yang sama.

Kecintaan terhadap musik keras yang kerap dikenal dengan komunitas underground-nya berlangsung selama beberapa dekade, terutama di kota-kota besar di seluruh penjuru Indonesia.

Baca Juga: Ketahuan Bikin Rave Party di Toilet Sekolah, Peralatan DJ Bocah 12 Tahun Disita Guru

Perayaan terhadap musik keras seringkali menjadi sebuah perhelatan khusus yang menyita banyak perhatian publik, termasuk Presiden Republik Indonesia saat ini, Ir. Joko Widodo yang turut menghadiri konser Metallica tahun 2013 lalu di Jakarta.

Jokowi saat mendatangi konser Metallica, 2013
wartakota

Jokowi saat mendatangi konser Metallica, 2013

Berikut ini adalah daftar helatan musik cadas di 4 kota besar Indonesia yang memiliki pengaruh dan citra kuat dalam membangun komunitas musik bawah tanah di tiap daerahnya.

Hammersonic

Diklaim sebagai event musik metal terbesar di Asia Pasifik, Hammersonic Festival yang digelar sejak tahun 2012 memang selalu menghadirkan gelaran konser dengan mendatangkan bintang-bintang tamu bertaraf internasional mulai dari Nile, Suffocation, D.R.I, As I Lay Dying, dan banyak lainnya.

Terbaru, Hammersonic seharusnya dijadwalkan menggelar event di ulang tahun yang ke-8 pada Maret 2020 lalu dengan Slipknot sebagai headliner-nya.

Namun efek dari pandemic COVID -19 harus membuat para Metalheads yang mempersiapkan diri jauh-jauh hari harus menahan sabar karena ditundanya helatan tersebut sampai kondisi COVID -19 yang sudah terkendali.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest