Follow Us

5 Lagu Terbaik Children of Bodom Sepanjang Masa Pilihan Alexi Laiho

None - Selasa, 05 Januari 2021 | 11:00
Alexi Laiho - Children of Bodom
Wikimedia

Alexi Laiho - Children of Bodom

HAI-ONLINE.COM - Penggemar musik keras di seluruh dunia terhenyak dengan berita duka dari Alexi Laiho, pentolan Children of Bodom yang meninggal dunia mendadak pada 4 Januari 2021 kemarin di usianya yang ke- 41.

Sejak terbentuk di tahun 1993, band asal Espoo, Finlandia ini sukses menjadi salah satu band metal yang memiliki dampak besar bagi skena metal internasional.

Baca Juga: Vokalis Children Of Bodom Meninggal Dunia Secara 'Mendadak' di Usia 41

Total sembilan album studio, ditambah beberapa album live, kompilasi, EP dan rilisan lain berhasil ditelurkan oleh mereka.

Band ini mengeksplorasi berbagai ramuan dari death metal, power metal, neo-klasik dan thrash, sehingga akan terus diingat sebagai salah satu band asal Finlandia yang paling menjual.

Dengan begitu banyak lagu dalam berbagai gaya musik yang dapat dipilih, seperti apa daftar 5 lagu terbaik mereka? Dilansir dari Louder, berikut adalah lagu-lagu terbaik dari Children of Bodom yang dipilih langsung oleh sang founder, Alm. Alexi Laiho.

DEADNIGHT WARRIOR (Something Wild, 1997)

Lagu ini merupakan track pertama dari album pertama mereka yang otomatis menjadi sangat berarti bagi band dan Alexi Laiho sendiri. Pengalaman pertama merekam album yang didanai dari kantong sendiri tanpa dukungan dari Label besar adalah sebuah pencapaian tersendiri.

Meskipun menurut Alexi lagu ini adalah salah satu yang paling dibenci oleh fans mereka, namun kesan yang dihadirkan dari lagu ini tentu sangat membekas. Selain itu, dirilisnya lagu ini juga menandai dikontraknya Children of Bodom oleh Spinefarm Records.

DOWNFALL (Hatebreeder, 1999)

Menurut Alexi, album “Hatebreeder” diproduksi secara jauh lebih matang dan professional dibandingkan “Something Wild”, serta menghabiskan waktu yang lebih lama dalam proses penggarapannya demi hasil yang maksimal.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest