Follow Us

Pamer Video Injak-injak Rapor di TikTok, 5 Siswi SMP Syok Dikeluarkan Hingga Nangis Tak Mau Makan, Ini Motifnya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 23 Desember 2020 | 07:15
TikTok

TikTok

Fotokita.net - Pamer video injak-injak rapor di TikTok, 5 siswi SMP syok dikeluarkan sekolah hingga nangis tak mau makan, ini motifnya.

Beberapa orangtua murid di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat mendapatkan pemberitahuan jika anak mereka dikeluarkan dari sekolah.

Penyebabnya, anak-anak SMP tersebut membuat video TikTok menginjak rapor mereka.

Setelah video diketahui, pihak sekolah memanggil para orangtua siswa dan memberikan sanksi bagi siswa untuk tak bersekolah di tempat itu lagi.

Baca Juga: Minta Umat Islam Lakukan Ini Usai Penembakan Pengawal Habib Rizieq, Aa Gym Disentil Agar Berkata Sopan Pada Presiden Jokowi

Peristiwa pembagian rapor di Sekolah Menengah Pertama (SMP) tersebut diketahui berlangsung pada Jumat (19/12/2020).

Setelah pembagian rapor, sejumlah siswa merasa kesal melihat nilai mereka. Salah satu siswa yang dikeluarkan mengaku, nilai mereka tak memuaskan lantaran pembelajaran secara daring.

Padahal mereka sebelumnya juara kelas. "Waktu itu kami kecewa dengan nilai yang tidak memuaskan, kami menyesal, kami salah," ujar salah seorang siswa.

Baca Juga: Kabar Gembira! Bonus Pensiunan PNS Cair Awal Januari 2021, Cukup Siapkan KTP dan SK

Ia mengaku masih ingin bersekolah di tempat tersebut. "Saya sedih, ingin sekolah di sana lagi. Kami menyesal, kami salah," tutur dia.

Salah satu orangtua siswa bernama Baiq Raehan (38) menuturkan, para orangtua dikumpulkan oleh pihak sekolah.

Mereka lalu diberi penjelasan jika anak-anak tersebut membuat video TikTok yang dinilai melanggar aturan sekolah. Total ada lima anak yang diberikan sanksi.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest