Follow Us

Inilah Cara Mudah Melatih kucing Agar Mudah diberi perintah , Sama Mudahnya Dengan Anjing

Alfa - Kamis, 03 Desember 2020 | 22:25
Ilustrasi melatih Kucing
www.adventurecats.org

Ilustrasi melatih Kucing

WIKEN.ID - Terkadang kita menunjukkan rasa sayang kepada kucing secara berlebihan, seperti mendekap atau menggendong kucing, memberi camilan, dan mengajaknya bermain. Tapi, bentuk kasih sayang kita bisa dianggap berbeda olehnya.

Baca Juga: Apes Banget! Beli PS5 Online Malah Dikirim Makanan Kucing dan Beras

Perhatian yang kita berikan seringkali justru membuat kucing kesal dan jengkel.

Agar tidak salah sangka, para ahli perilaku kucing menjelaskan hal-hal yang dapat "mengganggu" dan tidak disukai kucing seperti Bayi

"Perubahan besar dalam hidup seperti pindah rumah atau menyambut anggota keluarga baru seperti kelahiran bayi, dapat membuat kucing stres." Demikian dikatakan Kristyn Vitale, peneliti postdoctoral di Human-Animal Interaction Lab. di Oregon State University, AS.

Lembaga American Society for the Prevention of Cruelty to Animals (ASPCA) melalui situs resminya membagi tips untuk membantu kucing terbiasa "berbagi rumah" dengan bayi.

Caranya adalah memutar suara bayi sebelum ibu sang bayi melahirkan, agar kucing terbiasa dengan bayi tersebut. Pastikan kita merawat kucing secara rutin dan bermain setidaknya sebulan sebelum ibu melahirkan.

Baca Juga: Bagaikan Mitos yang Terpatahkan, Aneh Tapi Nyata Kucing Ini Lari Tunggang Langgang Ketakutan Dikejar Tikus Kecil

Jika dibandingkan dengan anjing, kucing jauh lebih sulit untuk dilatih dan diberi perintah.

Namun faktanya, melatih kucing bukan hal yang mustahil.

Meski membutuhkan waktu dan kesabaran tinggi, melatih kucing dapat membantu memperkuat hubunganmu dengan hewan berbulu tersebut.

Editor : Alfa

Latest