Follow Us

Pemanasan Jelang Album Kedua, The Panturas Lepas Single 'Balada Semburan Naga'

Bagas Rahadian - Minggu, 15 November 2020 | 14:33
The Panturas
Instagram @thepanturas

The Panturas

HAI-Online.com - The Panturas melepas singel baru yang berjudul "Balada Semburan Naga" pada Jumat (13/11/2020) lalu.

Menggandeng Adipati dari band 'The Kuda', lagu ini menjadi sinyal pembuka dari album penuh kedua The Panturas yang ditargetkan rilis pada tengah tahun 2021.

Dalam single barunya, band surf rock asal Jatinangor, Jawa Barat, ini menyorot konflik klasik percintaan di tengah perbedaan kelas dengan orangtua yang nggak memberi restu.

Untuk menghidupkan konteks tersebut, The Panturas muncul dengan warna unik pada musiknya dengan instrumentasi dari berbagai melodi lintas etnis.

Hal itu pun tampak dalam video musiknya yang mengusung warna merah identik dengan Asia Timur.

Adapun intro lagunya terdengar seperti petikan pembuka sinema Kung Fu Mandarin.

Baca Juga: Coldiac Rilis Single Terbaru 'Sampaikan', Lagu Bahasa Indonesia Pertama Dalam Perjalanan Musiknya

Sementara, masih selaras dengan identitas band-nya, The Panturas tetap mengimplemetasikan vibe rock era 1960-an yang kental dalam single keluaran barunya.

"Konsep album kedua nanti ibarat berada di dalam sebuah kapal yang berisi banyak orang dari berbagai macam budaya. Ada China, Jepang, Arab, Eropa, Amerika dengan segala cerita dan permasalahan yang dimiliki," drummer The Panturas, Surya a.k.a Kuya dalam keterangan.

"Kami merangkul mereka lalu coba menafsirkannya ke dalam bentuk musik yang beragam. Fusion dari surf rock, garage, rockabilly, Arabian, waltz sampai irama Melayu," tambahnya. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular