Follow Us

9 Alasan Chat Lo Nggak Dibalas Cewek Pas PDKT Padahal Doi Lagi Online

Dok Grid - Selasa, 10 Oktober 2023 | 09:23
Ilustrasi chatting
Wikimedia

Ilustrasi chatting

HAI-ONLINE.COM - Di era teknologi seperti saat ini, gampang banget bisa tau orang lain lagi online atau nggak.Pada aplikasi chat WhatsApp, misalnya, kita bisa melihat status online, dan kapan terakhir seseorang online, sepanjang pengaturannya nggak diubah.Pada Instagram, kita bisa melihat kalo seseorang menyukai foto seseorang atau mengikuti akun tertentu.Oleh karena itu, nggak sulit bagi kita untuk melihat apakah 'gebetan' kita sedang online atau nggak. Bukan begitu bapack-bapack?Ketika dia online, namun nggak membalas pesan kita, -terlebih hal itu jarang terjadi, pastinya ada alasan di balik itu.Kalo lo masih menebak-nebak alasannya (sebaiknya jangan karena lo bukan dukun), beberapa kemungkinan ini mungkin jadi alasan si dia nggak membalas chat lo.

1. Butuh 'istirahat'

Ketika banyak hal yang sedang dilakukan, terkadang menjawab pesan bertubi-tubi yang masuk ke dalam hape jadi pilihan terakhir yang dilakukan.Bahkan, meskipun gebetanmu menyukaimu, pada beberapa waktu dia mungkin ingin tak membalas siapa pun dalam beberapa jam. Termasuk lo.Setiap orang memiliki kapasitas berbeda soal komunikasi digital yang bisa dipegangnya dalam sehari.Nah, mungkin saja si dia sedang mencapai batas tersebut, ketika lo mengiriminya pesan.

Baca Juga: 5 Penyebab Chat Lo Cuma Dibalas Singkat Sama Gebetan. Kenapa ya?

2. Sedang menggodamu

Terkadang cara tersebut adalah strategi atau sinyal bahwa dia ingin membuatmu menginginkannya dengan lebih lagi. Meskipun bisa saja hal itu bukanlah niat si dia.Mungkin juga, dia tak menyadari hal itu membuatmu kesal dan cemas.Namun, bukan berarti perilaku ini bisa selalu diterima. Sebab, jika dia meninggalkan chat lo terbaca selama berhari-hari, itu sudah terlalu lama untuk sebuah respons.Bahkan, itu sudah bisa dikatakan nggak sopan.

3. Memikirkan balasannya

Pernahkah lo begitu menyukai seseorang, sehingga nggak mau tampak memalukan dan membuatnya pergi?

Cobalah lihat pesan terakhirmu untuknya. Apakah pesan tersebut biasa saja atau mengandung pertanyaan yang rumit bagi si dia.

Atau, bisa juga chat lo tersebut mengandung potensi percakapan yang mendalam soal suatu objek.

Jika iya, mungkin saja si dia tengah memikirkan apa yang harus dikatakannya sebagai balasan dari chat lo.

4. Sibuk melakukan pekerjaan media sosial

Kalo gebetan lo udah kerja, atau punya online shop, atau konten kreator, hanya karena dia tampak online di aplikasi chat atau aplikasi media sosial, bukan berarti ia sedang santai.Banyak orang yang bekerja mengelola media sosial, sehingga mungkin saja ia muncul untuk keperluan pekerjaan.Seperti mengunggah sesuatu atau berkomunikasi dengan klien demi kepentingan perusahaan.Atau, mungkin juga ia tengah berkomunikasi dengan teman atau anggota keluarganya.Jadi, jangan dulu meresponsnya dengan panik hanya karena ia lama membalas pesan lo.

5. Pesan lo seperti pesan yang mengakhiri

Coba lihat kembali pesan yang lo kirim. Jika chat lo adalah kata-kata seperti "oke", "bagus, tuh" atau kata-kata sejenis lainnya, mungkin saja si dia mengira lo nggak tertarik ngobrol dengannya.Sebab chat lo tampak seperti ingin mengakiri pesan.Pastikan chat lo menyiratkan bahwa lo masih menginginkan obrolan tersebut berlangsung.Misalnya, dengan melontarkan pertanyaan, balasan yang penuh pemikiran, dan jika lo merasa obrolan tersebut membosankan, lo bisa mengganti subjeknya.Jika nggak, lo nggak perlu kesal jika si dia nggak membalasmu.

6. Chat lo hilang

Hape rusak adalah alasan yang kita semua mungkin pikirkan ketika seseorang tak kunjung membalas pesan.Namun, teknologi saat ini memang belum begitu sempurna.Malfungsi aplikasi, notifikasi yang nggak muncul, pesan yang terkubur bersama pesan-pesan lainnya, hingga sinyal buruk, mungkin saja menghalanginya untuk bisa membaca chat lo.Jika memang "gebetan"-mu nggak biasa mengabaikan chat lo, kemungkinan di atas mungkin bisa jadi penyebabnya. Maka cobalah tunggu beberapa saat.,/p>

7. Menjaga citra

Bisa saja si dia sedang berusaha nggak terlihat terlalu 'ngebet' denganmu.Sama sepertimu yang mungkin juga nggak ingin terlihat seperti memegang hapemu setiap saat dan menunggu pesan darinya.Ia juga mungkin ingin menjaga citranya seperti itu.lo mungkin sudah pernah mendengar cerita tentang sejumlah pria yang mendekati perempuan lalu mengirimkan banyak pesan dalam satu waktu.Seseorang yang tengah lo dekati mungkin bukan orang yang seperti itu.Seimbangkanlah antara posesif dan nggak tertarik. Mungkin saja ia khawatir terlihat nggak punya pekerjaan lain, selain menatap layar hape, dan menunggu chat lo masuk.

8. Lo terlalu 'ngebet'

Coba perhatikan berapa baris pesan yang lo kirimkan pada dia?Apakah kalian pernah istirahat dari perbincangan tersebut atau ngobrol tanpa henti dalam 12 jam terakhir?Mungkin saja ia menganggapmu terlalu ngebet.Namun, lo bisa mengambil sedikit langkah mundur dengan nggak membanjiri hapenya dengan chat lo.Jika lo mengirimkan pesan ganda setiap kali dia mengambil waktu lebih dari beberapa menit untuk merespons, tunggulah beberapa saat.Dia akan kembali membalasmu ketika siap.

9. Mengabaikan lo

Terkadang kenyataan memang menyakitkan. Namun, nggak membalas chat lo bisa saja karena si dia memang mengabaikanmu.Jika ia sering memerlukan waktu lama untuk membalas chat lo, mungkin saja mereka memang nggak tertarik berhubungan denganmu.Mungkin lo nggak jadi prioritas dia, atau ada orang lain yang lebih ia prioritaskan.Jika ini terjadi, dia tak layak untuk terus lo tunggu, apalagi lo harapkan.

Editor : optimization

Baca Lainnya

Latest