Follow Us

Nggak Banyak Fans Yang Ngeh, Ternyata Ada Makna Tersembunyi dari Kostum Ikonik 'Black Parade' MCR

Bagas Rahadian - Rabu, 02 September 2020 | 20:30
My Chemica Romance era album The Black Parade
Alternative Press

My Chemica Romance era album The Black Parade

HAI-Online.com - Meski telah berusia satu dekade lebih, album 'The Black Parade' milik My Chemical Romance (MCR) ternyata masih cukup misterius bagi sejumlah penggemar.

Salah satunya adalah pada artwork black parade yang menghiasi seluruh aspek di album tersebut, termasuk busana ikonik ala prajurit abad 19 yang dikenakan para personel MCR.

Namun, seenggaknya kini beberapa penggemar telah menyadari simbolisasi tersembunyi dari seragam black parade MCR bahkan setelah 14 tahun album tersebut eksis.

Nah, hal ini ternyata ada kaitannya pada video klip "The Ghost Of You", single populer MCR dari album Three Cheers For Sweet Revenge pada tahun 2004.

Tentu kalian masih pada inget kalo di video klip tersebut, Gerard Way dkk. diceritakan sebagai tentara yang bertempur di Perang Dunia II.

Sang bassist Mikey Way pun diceritakan tewas di akhir video akibat pertempuran mengerikan tersebut.

Nah, alur cerita di video klip 'Ghost Of You' ternyata masih ada lanjutannya, yang mana tertuang di album album Black Parade di tahun 2006.

Seperti diketahui, dalam concept art The Black Parade, semua personel My Chemical Romance mengenakan seragam hitam-putih yang ikonik.

Namun, jika dilihat lebih dekat, bakal tampak bahwa seragam Mikey Way sedikit berbeda dari personel lainnya, yakni medali kecil yang ditempal di dadanya.

Baca Juga: Punya Nuansa Menyeramkan, Ini 6 Lagu Rock yang Terinspirasi dari Film Horor

Detil kecil tersebut sebenarnya adalah referensi ke video "The Ghost Of You".

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest