Penyanyi Ardhito Pramono dan pemeran Kale di film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)
Penyanyi Ardhito Pramono dan pemeran Kale di film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) ( Kompas.com)

Karena Unggahan Kampanye #IndonesiaButuhKerja, Ardhito Pramono Minta Maaf dan Kembalikan Uang Bayaran

16 Agustus 2020 15:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Musisi Ardhito Pramono mengaku telah mengembalikan uang yang diterimanya dari membuat unggahan dengan tanda pagar (tagar) #IndonesiaButuhKerja di Twitter.

Pelantun "BitterLove" ini mengembalikan uang yang diterimanya karena tidak tahu ternyata kampanye #IndonesiaButuhKerja terkait dengan omnibus law atau RUU Cipta Karya.

“Atas permintaan maaf ini, hari ini saya sudah meminta publicist saya untuk mengembalikan pembayaran yang saya terima dari memposting tagar #IndonesiaButuhKerja,” tulis Ardhito Pramono dalam Twitter-nya dikutip Kompas.com, Sabtu (15/8/2020).

Sebelumnya, Ardhito telah meminta maaf dan mengaku tidak mengetahui lebih jelas tentang unggahan dengan tagar #IndonesiaButuhKerja.

Ardhito Pramono mengatakan, unggahan itu adalah bentuk kerjasama.

Jadi, dia dibayar oleh publicist-nya. Namun, Ardhito menyebut saat dijelaskan, unggahan tersebut tidak ada sangkutpautnya dengan omnibus law.

“Betul bahwa saya menerima brief untuk ikut dalam kampanye tagar #IndonesiaButuhKerja dan menerima bayaran. Seperti kerjasama saya dengan sebuah brand,” tulis Ardhito lagi.

“Namun dalam brief yang saya terima dari publicist saya, tidak ada keterangan tentang Omnibus Law. Apakah saya bertanya sebelumnya? Ya, saya bertanya,” ujar Ardhito Pramono.

Tetapi, setelah unggahannya menjadi ramai dan viral, Ardhito Pramono meminta maaf atas ketidaktahuannya tersebut.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Minta Maaf atas Unggahan #IndonesiaButuhKerja, Ardhito Pramono Kembalikan Uang Bayaran", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/08/15/191218666/minta-maaf-atas-unggahan-indonesiabutuhkerja-ardhito-pramono-kembalikan.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm