Follow Us

Terjual Rp 1,63 Miliar, Game Lawas Ini Jadi Video Game Termahal di Dunia

Bayu Galih Permana - Minggu, 12 Juli 2020 | 16:00
Ilustrasi game lawas
Pixabay

Ilustrasi game lawas

HAI-Online.com - Laku terjual hingga miliaran rupiah dalam lelang, game lawas Super Mario Bros. berhasil mencatatkan namanya sebagai video game termahal di dunia.

Melansir dari UNILAD, salinan game yang dirilis pada tahun 1985 silam ini laku terjual dalam lelang dengan keadaan masih tersegel seperti baru.

Seenggaknya, total ada 29 tawaran yang diajukan untuk game Super Mario Bros. ini dalam acara lelang komik dan seni kuno di Heritage Auctions, Dallas, Texas pada Jumat (10/7) kemarin.

Hingga kemudian, game lawas ini akhirnya laku terjual pada angka 114 dolar AS atau jika dirupiahkan nilainya mencapai Rp 1,63 miliar.

Baca Juga: Pengen Mabuk, Sekelompok Orang Curi Hand Sanitizer di Tempat Umum Buat Dicampur Milkshake

Menurut laporan, angka ini mengalahkan salinan game Super Mario Bros. yang juga laku terjual dengan harga mahal pada Februari 2019, tepatnya 100.150 dolar AS (sekitar Rp 1,43 miliar).

Game Super Mario Bros. yang laku terjual dalam lelang.
Heritage Auctions

Game Super Mario Bros. yang laku terjual dalam lelang.

Berhasil mengalahkan rekor penjualan sebelumnya, game Super Mario Bros. yang laku terjual dalam acara tersebut pun lalu dinobatkan sebagai video game termahal di dunia sepanjang sejarah.

Wah, mahal bener ya sob! Kalian ada yang punya game-game lawas dalam kondisi tersegel nggak nih, kalau ada coba aja dijual dengan cara lelang siapa tahu laku mahal. (*)

Source : Unilad

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest