Follow Us

Sepakat Kembali Buka 29 Juli 2020, Begini Persiapan Seluruh Jaringan Bioskop di Indonesia

Bayu Galih Permana - Rabu, 08 Juli 2020 | 08:52
Ilustrasi bioskop
iStockphoto

Ilustrasi bioskop

HAI-Online.com - Kabar menggembirakan datang bagi yang kangen nonton film langsung di layar lebar, seluruh jaringan bioskop di Indonesia sepakat untuk membuka kembali operasional mereka akhir Juli ini.

Pemerintah sendiri sebenarnya sudah memperbolehkan mereka untuk kembali beroperasi akhir pekan ini, namun pihak bioskop butuh waktu dua hingga tiga minggu untuk mengimplementasikan penerapan protokol kesehatan di era new normal.

Kesepakatan membuka kembali bioskop pada 29 Juli 2020 ini diambil berdasar Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/382/2020 serta Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 02/KB/2020.

"Dengan demikian, para pelaku industri bioskop telah berdiskusi dan bersepakat untuk dapat kembali melakukan kegiatan operasional bioskop terhitung mulai Rabu, 29 Juli 2020 secara serentak di seluruh Indonesia," terang Ketua Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia, Djonny Syarifruddin dalam rilis resmi pada Selasa (7/7) kemarin.

Baca Juga: Mulai 6 Juli 2020, Aktivitas Bioskop Hingga Nobar Kembali Diizinkan Beroperasi di DKI Jakarta

Guna memanfaatkan sisa waktu tersisa menuju tanggal pembukaan kembali seluruh jaringan bioskop di tanah air, ada sejumlah hal yang dipersiapkan oleh pihak pengelola.

Persiapan-persiapan yang dilakukan jelang pembukaan seluruh jaringan bioskop di Indonesia pada tanggal 29 Juli 2020 di antaranya:

1. Persiapan materi komunikasi dan sosialisasi penerapan Protokol Kenormalan Baru di lingkungan bioskop.

2. Proses edukasi dan pelatihan internal terkait penerapan Protokol Kenormalan Baru di lingkungan bioskop kepada seluruh karyawan yang akan bertugas.

Baca Juga: Bantu Angkut Sampah, Orang Ini Kaget Pemulung yang Ditolong Ternyata Tinggal di Rumah Mewah

3. Komunikasi kepada rumah-rumah produksi terkait kesiapan film serta materi promosi yang akan dilakukan setelah bioskop dapat kembali aktif beroperasi.Gimana sob? Siapa nih di antara kalian yang udah nggak sabar buat kembali lagi nonton film di bioskop? (*)

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest