Follow Us

Biar Nggak Dicurangi Pembeli, Penjual Gorengan 4.0 Ini Pasang CCTV di Gerobaknya

Bayu Galih Permana - Selasa, 16 Juni 2020 | 15:30
Penjual otak-otak pasang CCTV di gerobak
FACEBOOK/GMA NEWS ONLINE

Penjual otak-otak pasang CCTV di gerobak

HAI-Online.com - Beberapa waktu lalu, pengguna media sosial dibuat heboh dengan foto penjual gorengan otak-otak yang sengaja memasang satu pasang kamera CCTV di gerobak tempatnya berjualan.

Dilansir dari philnews.ph, foto yang diambil di negara Filipina tersebut menjadi viral setelah diunggah oleh akun Facebook resmi media setempat, GMA News Online.

Menurut laporan GMA News Online, penjual gorengan otak-otak itu sengaja memasang kamera CCTV di gerobak miliknya untuk menghindari aksi pencurian, sekaligus mencegah pembeli yang berusaha mencurangi dia.

"Manila pagi ini, pria ini memiliki kamera yang melekat di gerobak tempatnya berjualan. Orang yang berencana untuk mencuranginya mungkin akan berpikir dua kali karena tentu saja mereka bakal tertangkap," tulis GMA News Online dalam laporannya.

Baca Juga: Tahun Ajaran Baru Nggak Berubah, Berikut Jadwal Resmi Masuk Sekolah dari Kemendikbud

Sontak, postingan itu langsung mengundang beragam komentar dari pengguna Facebook lain, salah satunya akun Michael Madulid yang menilai CCTV tersebut cuma pajangan semata dan nggak benar-benar beroperasi.

"Desain aja itu, cuma pajangan. Di mana dia meletakkan baterai, monitor, dan kotak harddisk-nya?" tulis Michael Madulid.

Sama seperti Michael, akun Armilyn Panagsagan Otis juga menilai bahwa CCTV tersebut hanya pajangan belaka, serta sengaja dipasang supaya para pembeli bertindak jujur.

Baca Juga: Kita Nggak Sendiri, Ilmuwan Sebut Ada 30 Peradaban Alien di Galaksi Bima Sakti

"Bagaimana bisa beroperasi kalau nggak ada listrik dalam gerobak, itu cuma pajangan supaya orang-orang jujur ketika membeli," tulis Armilyn Panagsagan Otis.

Wah, boleh juga tuh idenya! Kalau menurut kalian sendiri gimana sob, CCTV yang menempel di gerobak tersebut cuma pajangan atau beneran beroperasi? (*)

Source : Philipine News

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest