Follow Us

Benarkah Film Captain America Prediksi Kehadiran Virus Corona? Ternyata Ini Faktanya

Alvin Bahar - Senin, 15 Juni 2020 | 09:30
Captain America: The First Avenger prediksi virus corona 2020?
Twitter

Captain America: The First Avenger prediksi virus corona 2020?

HAI-ONLINE.COM - Tahun 2011 lalu, tentunya nggak ada yang tahu kalo 2020 dunia bakal diserang virus corona. Tapi katanya, film Captain America: The First Avenger udah ngasih lihat prediksi.Film yang diadaptasi dari komik Marvel tersebut mulai syuting di Inggris saat musim panas 22 Juli 2010 dan dirilis 2011.Bersetting era 1940-an, film tersebut mengisahkan Steve Rogers saat menjadi tentara, lalu didapuk jadi Captain America.Film diakhiri dengan Steve Rogers kebingungan terbangun di 2011 setelah membeku puluhan tahun.

Baca Juga: Kelewat Putih, Foto Tangan Pucat Kayak Vampir Ini Disebut Edward Cullen dengan Kearifan LokalNah, di adegan akhir tersebut, katanya ada prediksi virus corona.Adegan akhir tersebut bertempat di pusat New York.Kalo diperhatiin, billboard di lokasi memperlihatkan iklan bir corona dan gambar yang mirip ilustrasi virus.Tapi apa bener?

Penulis dan kritikus film, William Mullally mencoba mencari tau, dan mendokumentasikan penelitiannya lewat Twitter.

Lewat sebuah utas, ia menjelaskan kenapa adegan tersebut bukan prediksi virus corona."Meski gue yakin banget ini bulls***, tapi gue memperhatikan gambar di sebelah kanan," kicaunya.Gambar yang dimaksud adalah ilustrasi virus.William mulai mencari tahu dari mana gambar itu berasal.Awalnya ia curiga itu adalah iklan novel Divergent karena mirip dengan cover, tapi ternyata berbeda.

Lalu ia mencocokkan dengan film-film yang tayang pada 2011. Nggak ada jawaban juga.

William pun mulai mencari tau lewat rekaman-rekaman Times Square New York pada 2011, dan menemukan jawabannya.Bukan ilustrasi virus kok.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular