Follow Us

Minum 2 Gelas Boba Tiap Hari, Remaja Ini Alami Hal Mengerikan Pada Tubuhnya

Bayu Galih Permana - Selasa, 09 Juni 2020 | 08:56
Ilustrasi boba milk tea
iStock

Ilustrasi boba milk tea

HAI-Online.com - Sesuatu yang berlebihan itu nggak baik, sama seperti halnya yang baru-baru ini terjadi ke seorang remaja cewek asal China bernama Tian Tian.

Seperti dilansir HAI dari World of Buzz, remaja 18 tahun ini harus dilarikan ke Rumah Sakit Ruijin, Shanghai 2 Mei lalu karena kebiasaannya meminum boba milk tea.

Menurut pengakuan dari sang ibu, Tian Tian dalam sebulan terakhir meminum 2 gelas boba milk tea setiap hari karena kecintaannya terhadap minuman asal Taiwan tersebut.

Akibat kebiasaan itu, hasil tes rumah sakit menunjukkan bahwa kadar gula darah yang ada di dalam tubuh Tian Tian mencapai 25 kali lebih besar dari orang normal.

Baca Juga: Jenazah Korban Rasisme Amerika, George Flyod Disemayamkan dalam Peti Emas, Pemakaman LIVE

Tian Tian bahkan harus bernafas menggunakan ventilator setelah pihak rumah sakit mendiagnosa adanya komplikasi kesehatan, salah satunya kerusakan ginjal pada tubuh remaja tersebut.

Selain menderita komplikasi, remaja yang terobsesi dengan minuman manis ini juga mengalami obesitas, di mana berat tubuhnya mencapai 125 kg akibat kebiasaan buruknya itu.

Tian Tian mendapat perawatan di rumah sakit akibat kebiasaannya meminum boba milk tea.
via World of Buzz

Tian Tian mendapat perawatan di rumah sakit akibat kebiasaannya meminum boba milk tea.

Beruntung, meskipun sempat mengalami koma selama 5 hari, kondisi Tian Tian saat ini perlahan mulai pulih dan beratnya susut hingga 35 kg setelah dirawat di rumah sakit.

Ingin cepat sembuh dan nggak mau hal tersebut terulang kembali, Tian Tia pun berjanji pada dokter dan dirinya sendiri untuk nggak minum boba milk tea lagi setelah dia keluar dari rumah sakit. (*)

Source : World of Buzz

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest