Follow Us

Adik Kim Jong Un, Kim Yo Jong bisa lebih Kejam daripada Sang Kakak apabila Menjadi Pemimpin Korea Utara hingga telah Mendapat Julukan Ratu Eksekusi padahal masih belum Memimpin!

Ervananto Ekadilla - Minggu, 26 April 2020 | 10:30
Apabila Kim Jong Un benar meninggal, adik perempuannya, Kim Yo Jong bakal menggantikan sang kakak di pucuk kepemimpinan Korea Utara.
Kolase Grid.ID

Apabila Kim Jong Un benar meninggal, adik perempuannya, Kim Yo Jong bakal menggantikan sang kakak di pucuk kepemimpinan Korea Utara.

Suar.ID - Banyak pakar di dunia mulai memprediksi siapa pemimpin Korea Utara bila Kim Jong Un benar-benar tiada.

Karena pemimpin Korea Utara itu sekarang dikabar berada dalam kondisi kritis setelah operasi.

Adik Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Kim Yo Jong, dinilai bisa lebih kejam dari sang kakak jika dia memegang tampuk kekuasaan.

Sejak berkuasa pada 2011, Kim sudah menjadi perbincangan dunia karena bertindak tanpa ampun tak hanya kepada lawan politik, namun juga keluarganya.

Baca Juga: Kondisinya DIkabarkan Makin Memburuk, Donald Trump Panjatkan Doa untuk Kim Jong-un: Saya Berharap Dia Baik-baik Saja

Serangkaian kabar mengerikan terjadi, di antaranya adalah bagaimana dia mengeksekusi Jang Song Thaek yang notabene pamannya sendiri pada Desember 2013.

Kim Jong Un juga membuat AS dan negara tetangga Korea Selatan meradang dengan berbagai uji coba, baik senjata nuklir hingga rudal balistik.

Kini, pakar menyatakan bahwa Kim Yo Jong tidak kalah keras dan kejam dari sang kakak jika mendapat tampuk Pemimpin Tertinggi Korea Utara.

Pernyataan pakar itu muncul setelah Kim tidak muncul ke hadapan publik sejak memimpin pertemuan Dewan Politbiro Partai Buruh pada 11 April.

Baca Juga: Kim Jong Un Dikabarkan Kritis, Perempuan Ini Jadi Kandidat Pengganti Terkuat untuk Duduki Takhta Tertinggi Korea Utara

Profesor Natasha Lindstaedt, melansir dari Daily Mirror, Sabtu (25/4/2020), mengatakan gender tak menjadi penghalang si adik untuk menjadi "tiran baru".

Pakar rezim totalitarian itu menyatakan, jika Kim adik masuk, maka tradisi keluarga memimpin Korut, sejak Kim Il Sung di 1948, terus terjaga.

Source : Kompas.com, Daily Mirror

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest