Follow Us

Kabar Baik untuk Indonesia, Donald Trump Akan Berikan Ventilator untuk Pasien Covid-19 Setelah Bicara Langsung dengan Jokowi, Presiden AS: Kerjasama yang Luar Biasa!

Rahma - Sabtu, 25 April 2020 | 18:00
Kabar Baik untuk Indonesia, Donald Trump Berikan Ventilator untuk Pasien Covid-19 Setelah Bicara Langsung dengan Jokowi, Presiden AS: Kerjasama yang Luar Biasa!
Kompas.com

Kabar Baik untuk Indonesia, Donald Trump Berikan Ventilator untuk Pasien Covid-19 Setelah Bicara Langsung dengan Jokowi, Presiden AS: Kerjasama yang Luar Biasa!

GridStar.ID - Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi atas kerja sama dari pemerintah Indonesia dengan Amerika Serikat dalam penanganan virus corona.

Pernyataan Jokowi ini merespon pernyataan di Twitter Presiden Amerika Serikat Donald Trump bakal mengirim bantuan ventilator (alat bantu pernapasan) ke Indonesia.

Jokowi menghubungi Trump melalui sambungan telepon pada Jumat (24/04) pukul 20.00 WIB dari Istana Kepresidenan Bogor.

Baca Juga: Penjelasan Jokowi Soal Perbedaan Mudik dan Pulang Kampung Tuai Pro Kontra, Sosok Ini Sanjung Presiden RI dengan Sindir Najwa Shihab: Sepandai-pandainya Tupai Melompat...

Dilansir Tribunnews.com dari laman resmi presidenri.go.id, dalam pembicaraan tersebut, keduanya bertukar pikiran mengenai penanganan virus corona.

Trump dan Jokowi juga bertukar pikiran tentang upaya mengatasi kekurangan alat kesehatan dan alat perlindungan bagi tenaga medis seperti ventilator, alat pelindung diri (APD), dan masker.

Kerja sama ini akan ditindaklanjuti oleh tim dari masing-masing negara.

Baca Juga: Lewat Mata Najwa, Jokowi Ungkap Akhir dari Corona di Indonesia dan Tanah Air Akan Kembali Normal: Saya Ingin Optimis!

Kedua pemimpin negara ini saling menyampaikan dukacita pada masing-masing warga negaranya yang menjadi korban meninggal akibat Covid-19.

Jokowi dan Donald Trump juga sepakat untuk memperkuat kemitraan di bidang perdagangan dan ekonomi setelah Covid-19.

“Indonesia adalah negara penting bagi Amerika Serikat. Kita harus tingkatkan terus kerja sama kedua negara,” ucap Donald Trump.

Baca Juga: Tak Hanya Wacana, Tangan Kanan Jokowi Umumkan Pemerintah akan Beri Uang Tunai Tiap Bulan sebagai Bantuan Sosial untuk Masyarakat Terdampak Corona, Dana akan Diberikan hingga Akhir Tahun 2020, Ini Nominalnya!

Source : Twitter, tribunnews, kompas

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest