Follow Us

Ini Dia Asal Usul Meme Joget di Pemakaman, Ternyata Sebuah Tradisi di Negara Afrika

Alvin Bahar - Rabu, 15 April 2020 | 10:30
Meme pengangkut jenazah joget di pemakaman yang viral.
Know your meme

Meme pengangkut jenazah joget di pemakaman yang viral.

HAI-ONLINE.COM - Beberapa hari belakangan ini pasti timeline lo sering muncul meme segerombolan orang, bawa peti mati, sambil joget di pemakaman. Sebenernya, gimana sih asal-usulnya?Yap, meme pengangkut jenazah joget sambil diiringi peti mati itu emang lucu banget.Format meme-nya selalu mirip: ada sebuah kejadian apes (kadang juga epic fail atau murni kebodohan) lalu ditutup dengan sekelompok pengangkut jenazah joget.Seakan, si apes itu meninggal lalu diiringi dengan jejogetan saat dimakamkan.Mari lupakan kocaknya meme tersebut. Ada pertanyaan yang cukup penting: dari mana sih video joget-joget itu berasal?

Baca Juga: Sebelom 850 Gerai Starbucks Tutup karena Corona, Terjadi Antre Panjang Demi Minuman TerakhirAslinya, bukan ngelawakTernyata, video tersebut aslinya bukan bercandaan. Bukan pula adegan dari sebuah film.

Pengangkut jenazah joget saat pemakaman ternyata sebuah tradisi kuno di negara Afrika bernama Ghana.Para pengangkut jenazah itu sebenarnya adalah penari, dan disewa buat mengiringi jenazah ke lain dunia.Katanya sih, buat bikin suasana pemakaman menyenangkan.

Buat jadi status sosialNah, harga buat menyewa para penari profesional ini makin banyak, makin mahal.Bisa dibilang, status sosial keluarga lo bakal dianggap tajir kalo penarinya ada banyak.Bayangin aja, biayanya mulai dari Rp34 juta perak!

Oh iya, lagu yang diputar saat mereka joget bukan edm. Seringnya religi hingga reggae.Jadi gitu deh, asal usul meme joget di pemakaman. Sebagai penutup, tonton nih kompilasi memenya buat hiburan di rumah:

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest