Follow Us

Melalui Gmaps, Google Buka Akses Layanan Kesehatan Secara Online - Masih Gratis

Annisa Putri Salsabila - Minggu, 12 April 2020 | 12:12
Google Office
iStock Editorial

Google Office

Hai-Online.com - Penggunaan internet saat ini sedang mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal tersebut dikarenakan adanya kebijakan work from home yang membatasi kontak fisik langsung demi pencegahan COVId-19.

Baca Juga: Penemuan Baru, Test COVID-19 Cuma Pake Suara Dikirim Lewat Telepon!

Nggak cuma internet, dalam masa pandemi Covid-19 ini, kebutuhan orang akan layanan kesehatan juga meningkat. Tentunya dengan begini, masyarakat bakal nerima resiko yang cukup tinggi kalo harus memaksakan diri keluar rumah dan pergi ke klinik terdekat.

Google sebagai salah satu layanan yang paling banyak digunain sama pengguna internet di dunia melihat permasalahan tersebut.

Melansir dari Engadget, Google diketahui sedang membuat sebuah pembaruan pada mesin pencariannya.

Perusahaan memberikan opsi perawatan kesehatan virtual yang bisa digunakan sama penggunanua melalui Google Search dan Gmaps.

Jadi, fitur baru ini bakal membuat penyedia layanan kesehatan seperti rumah sakit, klinik, atau sebagainya bisa menyematkan link layanan kesehatan virtual.

Nantinya pengguna dengan mudah bisa mendapatkan akses layanan kesehatan online hanya dengan mencari nama klinik tersebut.

Baca Juga: Robot Kebal Virus Ini Ikut Bantu Medis Merawat Pasien COVID-19 di Italia

Selain itu, Google bakal memunculkan juga lebih banyak detil tentang layanan kesehatan online ketika kamu sedang mencari kata kunci "perawatan darurat".

Kamu juga bisa langsung melihat biaya yang harus dikeluarkan jika melakukan konsultasi atau perawatan online sebelum melakukannya.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular