Follow Us

Telinga Petarung UFC Sering Berbentuk Aneh, Apa Penyebabnya?

Alvin Bahar - Jumat, 10 April 2020 | 12:30
Telinga Khabib dan Conor McGregor
Bloodyellow.com

Telinga Khabib dan Conor McGregor

HAI-Online.com - Kalo lo suka nonton pertandingan UFC, coba perhatiin telinga petarungnya deh.Contohnya seperti dua bintang UFC di atas, Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor.Kondisi telinga mereka dan sejumlah petarung UFC terlihat berbeda dengan orang-orang pada umumnya.Buat kalian yang belum tahu, kondisi yang dialami pada telinga itu biasa dikenal dengan sebutan cauliflower.Jadi, penderita cauliflower ini bagian luar telinganya dipenuhi oleh pembuluh-pembuluh darah dibandingkan dengan tulang.

Baca Juga: 6 Motor Ini Dianggap Sebagai Produk Gagal di Indonesia

Apa Penyebabnya?

Penyebab paling umum dari penderita telinga cauliflower adalah adanya pukulan yang berulang di telinga dan menyebabkan adanya gumpalan darah penghalang aliran darah serta nutrisi.

Ketika aliran darah terhambat, kartilagi yang terkena bisa mati dan secara otomatis melipat sendiri karena nggak adanya jaringan pendukung.

Parahnya, jika nggak segera ditangani nantinya bisa menyebabkan gangguan pendengaran, sakit kepala, bahkan membuat pandangan mata menjadi kabur.

Kalo dilihat dari pekerjaan Khabib, hal ini sangat mungkin terjadi karena doi sering sekali menerima pukulan ketika tengah bertanding sehingga menyebabkan trauma langsung ke daerah telinga.

Bagaimana cara pencegahannya?

Pasti dalam olahrga boxing kalian semua sering liat atlet-atletnya menggunakan pelindung kepala yang mirip seperti helm?

Nah, itu dia! Untuk mencegah terjadinya telinga cauliflower, para atlet yang memainkan olahraga seperti boxing, gulat, tinju, rugby, maupun yang bisa membahayakan telinga biasanya akan disenjatai dengan alat semacam helm yang dinamai headgear sob.

Cara Mengatasi

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest