Seperti saat Juara 2014, Persib Bandung Musim 2020 Minim Pemain Kidal

Mukhammad Najmul Ula - Kamis, 2 April 2020 | 16:44 WIB
Selebrasi Wander Luiz bersama rekan-rekannya di Persib.
DENI DENASWARA/TRIBUN JABAR
Selebrasi Wander Luiz bersama rekan-rekannya di Persib.

BOLANAS - Skuat Persib Bandung musim ini hanya diperkuat segelintir pemain kidal, kondisi yang mirip seperti saat menjuarai Liga 1 2014.

Persib Bandung tengah memasuki klasemen Shopee Liga 1 2020 saat PSSI memutuskan penghentian kompetisi akibat pandemi Covid-19.

Anak asuh Robert Rene Alberts telah mengoleksi sembilan poin, hasil dari menyapu bersih semua laga hingga tiga pekan kompetisi bergulir.

Raihan sempurna tersebut diraih dengan mengalahkan Persela Lamongan (dengan skor 3-0), Arema FC (2-1), dan PSS Sleman (2-1) secara berturut-turut sejak pekan perdana.

Menariknya, Persib Bandung mengarungi tiga laga pembuka tersebut dengan tidak banyak menggunakan pemain kidal, seperti dihimpun BolaSport.com dari Transfermarkt.

Dalam tiga kali kesempatan memasang starter di pertandingan di atas, Robert Rene Alberts telah memasang 17 pemain.

Di antara keseluruhan 17 pemain yang telah merumpu di Shopee Liga 1 musim ini, hanya satu pemain yang benar-benar berkaki kidal.

Sosok tersebut ialah striker yang juga pencetak gol terbanyak tim (dengan koleksi empat gol), yaitu Wander Luiz.

Baca Juga: Beto Goncalves, Tetap Tampil Konsisten Hingga Hari Tua


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.