Follow Us

Kembali Nikmatin Hidup Saat Karantina Dengan Remix Lagu 'Secukupnya' Hindia x Dipha Barus

Bagas Rahadian - Jumat, 27 Maret 2020 | 17:28
Dipha Barus & Hindia
Sun Eater

Dipha Barus & Hindia

HAI-Online.com - Dipha Barus baru merilis sebuah proyek terbaru yakni sebuah aransemen dari lagu Hindia yang berjudul 'Secukupnya'.

Lagu yang telah diupload di sejumlah platform streaming lagu itu pun diketahui telah digarap dan dirampungkan Dipha selama dirinya beraktivitas di rumah demi mencegah penyebaran covid-19.

Dalam siaran pers yang diterima oleh HAI, versi remix dari 'Secukupnya' ini diketahui lahir dari kekaguman Dipha terhadap single yang menjadi bagian dari album Hindia 'Menari Dengan Bayangan'.

"Remix ini dibuat karena gue suka banget sama lagu originalnya, secara lirik, aransemen, artwork dan campaignnya. Lagu yang punya karakter yang sangat kuat.” kata Dipha.

"Lagu ini gue aransemen ulang karena gue ingin memberikan warna baru dan tetap menjaga kedekatan emosiona para pendengar setia Hindia pada "Secukupnya," lanjut DJ Indonesia tersebut.

Baca Juga: Locale Rilis Merchandise 'Menari Dengan Bayangan' Hindia Vol 2

Selain itu, Dipha juga mengakui bahwa ia cukup banyak berkreasi dalam pembuatan remix "Secukupunya".

Seperti halnya pada sound yang ia peroleh dari berbagai instrumen analog alih-alih menggunakan sound sintetis yang umum digunakan pada lagu-lagu elektronik.

"Hampir seluruh sound yang gue pake berasal dari alat-alat analog yang gue pakai jaman gue main band dulu. Analog synthesizer, bass guitar, drum machine yang sudah 6 tahun tidak gue pakai," lanjut Dipha.

"Gue juga mengambil sample suara ibu dari Baskara di trek "Wejangan Mam" yang bagi gue pribadi nyambung bange sama lirik lagu ini," tambahnya

Dipha juga mengungkapkan bahwa track berdurasi 3 menit 24 detik ini merupakan bentuk sumbangsih yang ia berikan kepada para pendengar di masa-masa social distancing seperti sekarang.

Sementara, Hindia atau Baskara Putra sebagai pencipta lagu mengatakan bahwa lagunya itu memang selalu terbuka untuk aransemen dan bermacam gaya penyampaian yang baru.

“Tapi sebelumnya tak pernah saya bayangkan bahwa ia akan dijamah dan dipahat ulang oleh seorang Dipha Barus," tukas Baskara.

"Sebuah kehormatan. Semoga lagu ini dapat menemukan banyak amin baru di salah satu titik yang kadang-kadang justru paling membutuhkan penenangan: lantai dansa dan tempat bersenang-senang,” pungkas vokalis dari band Feast tersebut.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest