Follow Us

Kekasih Gelap 'Sephia' Sheila On 7 dan Beberapa Lagu Jadul Jadi Ost Film Melankolia

Hai Online - Rabu, 11 Maret 2020 | 20:00
Teaser film melankolia
visinema youtube

Teaser film melankolia

Hai.Online.com - Bukan saja terinspirasi sama buku Generasi 90an karya Marchella, namun film ini juga terinspirasi dari tiga lagu yang terkenal di era 90an dan awal 2000an yaitu 'Sephia' dari Sheila on 7, 'Begitu Indah" dari Padi dan "Cintakan Membawamu Kembali" dari Dewa 19.

Generasi 90an: Melankolia bercerita tentang Abby yang diperankan sama Ari Irham, anak muda yang lagi nyari jati diri dan selalu menjadikan kakaknya si Indah (Aghniny Haque) sebagai sosok yang dia kagumi.

Baca Juga: Akhirnya Dirilis, Film Generasi 90an: Melankolia Siap Tayang 9 April

Kemudian Abby harus nerima kenyataan kalo kakaknya hilang dalam sebuah kecelakaan pesawat.

Di dalam kesedihannya, ia nemuin Sephia yang diperankan sama Taskya Namya, sahabat kakak Abby, sebagai sosok pengganti Indah.

Tapi justru kehadiran Sephia sepertinya belum sepenuhnya bisa menggantikan sosok Indah kakak Abby, karena Abby sendiripun sudah punya pacar yang bernama Kirana diperankan oleh Jennifer Coppen. Hmmm semakin kerasa galaunya nggak sampe di sini guys?

Hmm kisah tentang kesedihan ini related banget sama lagu Sephia, ciptaan Sheila On 7 di tahun 2000an dengan debut albumnya 'Sebuah Kisah Klasik Untuk Masa Depan'

Membuat film Generasi 90an Melankolia menjadi terasa sekali untuk sentuhan melow dan juga kesedihan di tahun-tahun pergantian 90an ke 2000an itu.

Sang sutradara pun menegaskan bahwa pemilihan lagu-lagu akhir 90an dan 2000an ini ditujukan karena memiliki lirik yang nggak lekang sama waktu, dan sangat familiar banget untuk generasi 90an.

Film Generasi 90an Melankolia bakal tayang di bioskop serentak di seluruh Indonesia pada 9 April 2020 guys. Jadi jangan sampe kelewatan sama film yang satu ini, karena lo akan diajak ngerasain gimana cara mengikhlaskan atas sebuah rasa kehilangan.

Penulis : Sesa Salsabila

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest