Follow Us

Pecahkan Rekor Dunia, Cowok di India Punya Gigi yang Panjangnya Mencapai 39 mm

Bayu Galih Permana - Selasa, 10 Maret 2020 | 16:00
Pawan Bhavsar dan gigi panjangnya
via UNILAD

Pawan Bhavsar dan gigi panjangnya

HAI-Online.com - Baru-baru ini, seorang cowok di India bernama Pawan Bhavsar tengah ramai menjadi bahan perbincangan karena mempunyai ukuran gigi yang terbilang sangat panjang.

Saking panjangnya, ukuran gigi dari cowok berusia 20 tahun ini bahkan berhasil memecahkan rekor yang tercatat dalam buku Guinness World Record.

Seperti dilansir HAI dari UNILAD, panjangnya ukuran gigi Bhavsar diketahui setelah dia pergi ke sebuah klinik yang berada di distrik Khargone, Madya Pradesh.

Bhavsar sendiri datang ke klinik tersebut setelah mengalami pembengkakan gusi serta rasa sakit pada rahang atas yang menjalar hingga ke mata.

Baca Juga: Punya Sayap dan Bagian Tubuh Mirip Tentakel, Cowok Bali Temukan Makhluk Misterius dalam Rumah

Mendapatkan keluhan tersebut, dokter memutuskan untuk mencabut sepasang gigi Bhavsar yang diketahui menjadi penyebab rasa sakit itu muncul.

Setelah selesai melakukan pencabutan, betapa terkejutnya dokter yang menangani masalah itu, Dr Saurabh Srivastava, karena gigi pasiennya mempunyai ukuran nggak biasa.

Gigi panjang milik Pawan Bhavsar
India Photo Agency / SWNS

Gigi panjang milik Pawan Bhavsar

Gimana nggak sob, salah satu gigi Bhavsar yang dicabut memiliki panjang mencapai 39 mm (hampir 4 cm), di mana angka itu melampaui rekor milik pasien dokter gigi Jerman, Max Lucas.

Baca Juga: Biar Bisa Tarung Lawan Cowok, Peboxer Cewek Ini Sembunyikan Identitas Gendernya

Pada tahun 2018 lalu, Lucas mencabut gigi salah seorang pasiennya dengan panjang mencapaii 37,2 mm, yang kemudian masuk dalam buku Guiness World Record sebagai gigi terpanjang di dunia.

Wah, panjang banget ya sob! Kalau kalian sendiri gimana, ada yang giginya lebih panjang nggak nih dari Pawan Bhavsar? (*)

Source : Unilad

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest