Follow Us

Cowok Ini Temukan Kapsul Waktu Berusia 120 Tahun, Setelah Dibuka Ternyata Berisi Banyak Benda Lucu

Bayu Galih Permana - Rabu, 04 Maret 2020 | 16:00
Kapsul waktu yang ditemukan Mathieu Stern
YouTube/Mathieu Stern

Kapsul waktu yang ditemukan Mathieu Stern

HAI-Online.com - Seorang YouTuber bernama Mathieu Stern baru-baru ini menemukan sebuah kapsul waktu yang tersimpan di dalam ruang bawah tanah rumah lama keluarganya.

Buat kalian yang belum tahu, kapsul waktu sendiri adalah sebuah tempat penyimpanan barang atau informasi sejarah, di mana sengaja dibuat untuk berkomunikasi dengan mereka yang ada pada masa depan.

Kembali ke temuan Stern, kapsul waktu tersebut diketahui merupakan milik seorang gadis kecil yang hidup pada tahun 1900 silam.

"Seseorang di keluarga memberi tahu tentang kemungkinan kapsul waktu di rumah lama keluarga kami,” terang Stern menjelaskan bagaimana awal mula dia menemukan kapsul waktu berusia 120 tahun tersebut.

Baca Juga: Sekolah Ini Temukan Dompet Siswa Mereka Pada Tahun 50-an di Dekat Loker, Isinya Bawa Kita Kembali ke Masa Lalu

Ketika dibuka, Stern menemukan beragam benda dalam kapsul waktu tersebut, termasuk dua foto lucu kucing yang ada di masa lalu.

Menggunakan proses cyanotype, Stern kemudian merestorasi foto lawas tersebut sehingga bisa dilihat dengan baik dan jelas.

Seperti apa hasilnya? Berikut HAI udah merangkum sejumlah benda lucu yang ditemukan oleh Mathieu Stern dalam kapsul waktu temuannya.

Baca Juga: Hoaks Terkait Virus Corona Mulai Bertebaran di Media Sosial, Kominfo Bakal Beri Pelaku Sanksi Tegas

1. Potongan gambar gadis kecil

Isi kapsul waktu yang ditemukan Mathieu Stern
YouTube/Mathieu Stern

Isi kapsul waktu yang ditemukan Mathieu Stern

Halaman Selanjutnya

2. Potongan gambar anjing
1 2 3

Source : BoredPanda

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest