Follow Us

Ahli Kesehatan Sebut Orang Sehat yang Pakai Masker Malah Berisiko Terjangkit Virus Corona

Bayu Galih Permana - Senin, 02 Maret 2020 | 15:00
Ilustrasi penggunaan masker
via Huffington Post

Ilustrasi penggunaan masker

HAI-Online.com - Seperti kita tahu, penggunaan masker ketika beraktivitas selama ini dianggap menjadi salah satu cara paling ampuh supaya nggak tertular virus mematikan yang pertama kali muncul di kota Wuhan, Covid-19.

Namun, pernyataan berbeda disampaikan seorang spesialis pencegahan penyakit dari Universitas Kesehatan Iowa, Dr Eli Perencevich.

Dilansir dari World of Buzz, Eli mengatakan bahwa penggunaan masker nggak berdampak apa pun terhadap virus corona.

Bahkan, Eli menyebut orang-orang yang sedang dalam kondisi sehat nggak perlu menggunakan masker untuk melindungi diri mereka dari Covid-19.

Baca Juga: Dipenjara 23 Tahun untuk Kejahatan yang Nggak Dilakukan, Pria Ini Dapat Kompensasi Puluhan Miliar Rupiah

"Orang sehat nggak perlu nggak harus mengenakan masker," ujar Eli mengomentari pemakaian masker supaya terhindar dari virus corona, dikutip dari Forbes.

Lebih lanjut, Eli menjelaskan bahwa penggunaan masker pada orang sehat malah meningkatkan risiko mereka terkena infeksi mematikan yang menyerang saluran pernapasan tersebut.

"Nggak ada bukti yang menyebutkan bahwa masker akan melindungi orang sehat. Kalau mereka salah menggunakannya, masker malah dapat meningkatkan risiko terkena infeksi karena orang-orang akan lebih sering menyentuh wajah," terangnya menambahkan.

Maka dari itu, Eli menyarankan orang-orang untuk sering menjaga kebersihan tubuh terutama tangan karena sering bersentuhan dengan wajah.

Baca Juga: Makan Siput Hidup-hidup, Cowok Ini Meninggal setelah Mengalami Koma Selama 420 Hari

Source : World of Buzz

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular