Follow Us

File 'Final Fantasy VII Remake' Bikin PS4 Jadul Nggak Ada Apa-Apanya

Dio Firdaus - Jumat, 21 Februari 2020 | 12:15
Final Fantasy 7 Remake gameplay
Square Enix

Final Fantasy 7 Remake gameplay

HAI-ONLINE.COM - Beberapa saat sebelum game yang lama ditunggu-tunggu para gamers, Final Fantasy VII Ramake rilis, beredar sebuah rumor baru tentang besar file game ini.

Kabar ini sendiri dibagikan oleh pengguna Twitter bernama @Nitomatta yang membocorkan gambar bocoran cover Final Fantasy VII Remake versi Korea.

Menurut gambar, game besutan Square Enix itu akan berukuran lebih dari 100GB. Meski nggak terlalu keliatan jelas, pada gambar itu mengindikasikan kalau Final Fantasy VII Remake akan dirilis dengan file 100GB lebih.

Sayangnya, ketika artikel ini dibuat, tweet itu sudah dihapus.

Tapi hal ini bukan rumor yang mengejutkan sih sob. Pasalnya, melansir dari TechRadar, Square Enix sudah konfirmasi akan meluncurkan seri Final Fantasy terbaru dalam bentuk dua CD terpisah yang masing-masing bisa menampung data berukuran 50GB.

Baca Juga: Final Fantasy XIV Bakal Diadaptasi Jadi Serial TV Live-Action

Kalau rumor ini benar adanya, Final Fantasy VII Remake berarti lebih besar dari game besutan Hideo Kojima, Death Stranding yang berukuran 48GB.

Tapi meskipun begitu, game ini bukan yang paling besar sob. Karena Call of Duty: Modern Warfare punya ukuran file sebesar 175GB, Destiny 2 sebesar 165GB, dan Red Dead Redemption 2 berukuran 105GB.

Duh, kalau begini sih. Playstation 4 berukuran 500GB udah nggak ada apa-apanya lagi sob. Game-game terbaru aja ukurannya udah ratusan gigabyte gini. Mau nggak mau harus tambahin hard disk tambahan sih.

Oh iya, Final Fantasy VII Remake sendiri awalnya akan dirilis tanggal 3 Maret mendatang, tapi diundur sampai 10 April mendatang.

Source : kompastekno

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest