Follow Us

Habiskan Waktu 10 Bulan, Seniman Ini Sulap Tembok Luar Gedung Apartemen Jadi Mural Terbesar di Malaysia

Bayu Galih Permana - Senin, 17 Februari 2020 | 16:30
Fadzlan Rizan Johani, seniman yang membuat mural terbesar di Malaysia secara individu.
via World of Buzz

Fadzlan Rizan Johani, seniman yang membuat mural terbesar di Malaysia secara individu.

HAI-Online.com - Seorang seniman asal Malaysia, Fadzlan Rizan Johani baru-baru ini berhasil mencatatkan namanya sebagai pembuat mural terbesar di Negeri Jiran usai menjadikan tembok luar gedung apartemen Vivo Residential Suites sebagai media gambarnya.

Seperti dilansir HAI dari World of Buzz, pria berusia 40 tahun tersebut diketahui menghabiskan waktu kurang lebih 10 bulan untuk menyelesaikan gambarnya.

Memulai pekerjaannya pada April 2019, Fadzlan akhirnya menyelesaikan mural tersebut pada Januari 2020 kemarin, di mana ukuran gambar yang dia buat diketahui mencapai 1.950 meter persegi.

“Butuh waktu sekitar sepuluh bulan untuk menyelesaikan seluruh mural, dimulai pada April 2019 dan selesai pada Januari 2020," ujarnya kepada Harian Metro.

Baca Juga: Cerita Remaja Korban Bullying yang Rela Korbankan Diri Demi Selamatkan 8 Nyawa dari Aksi Penembakan Massal

Mengambil tema Pohon Kehidupan, dia mengaku lega dan gembira karena kerja kerasnya dalam 10 bulan terakhir membuahkan hasil yang memuaskan.

"Untungnya, upaya yang aku lakukan selama ini telah membuahkan hasil yang memuaskan. Mural bertema Pohon Kehidupan ini menyoroti pohon-pohon palem dan alam," terang Fadzlan.

Penampakan apartemen sebelum dan sesudah digarap Fadzlan.
via World of Buzz

Penampakan apartemen sebelum dan sesudah digarap Fadzlan.

Nggak menemui masalah berarti ketika proses penggarapan, Fadzlan menyebut mural buatannya menjadi panggilan bagi seniman berbakat lain untuk menciptakan karya serupa.

Baca Juga: Dikira Netizen Foto Editan, Cewek Ini Viral karena Punya Wajah Mirip Ariana Grande

Dengan karya tersebut, Fadzlan sendiri saat ini menjadi pembuat mural terbesar di Malaysia yang pengerjaannya dilakukan secara individu.

Widih, keren sob! Gimana seniman-seniman Indonesia, pada tertarik nggak nih buat bikin karya serupa? (*)

Source : World of Buzz

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest