Follow Us

Waspada Modus Pencurian Saat Naik Bus, Laptop dalam Tas Raib Ditukar dengan Kertas HVS Satu Rim

Bayu Galih Permana - Senin, 17 Februari 2020 | 10:33
Cerita penumpang bus terkait modus pencurian laptop yang diganti dengan kertas HVS 1 rim.
TWITTER/AQILLAZI - PIXABAY/FREE-PHOTOS

Cerita penumpang bus terkait modus pencurian laptop yang diganti dengan kertas HVS 1 rim.

HAI-Online.com - Baru-baru ini, seorang pengguna Twitter dengan akun @aqillazi menceritakan pengalaman pahit yang dia alami saat menaiki Bus Nusantara dengan rute Malang menuju Pati pada Selasa (11/2) lalu.

Dalam utas yang dibagikan pada Minggu (16/2) kemarin, @aqillazi bercerita bahwa kejadian itu bermula ketika bus malam yang dia tumpangi berhenti di rumah makan daerah Tuban.

Nggak menaruh prasangka buruk ke penumpang yang tinggal dalam bus, @aqillazi tanpa pikir panjang memilih untuk meninggalkan tas beserta isinya ketika hendak pergi ke toilet.

"Saya akui saya teledor dan bodoh ninggal ransel di bis, karena ini pertama kalinya perjalanan jauh naik bus malam sendirian. Apalagi waktu turun saya niatnya emang sama mau ke wc, jadi ngerasa agak riweh kalo bawa ransel," cerita @aqillazi.

Baca Juga: Sempat Mengundang Tanya, Misteri Penyebab Kematian Ratusan Burung Tiba-tiba Jatuh dari Langit Akhirnya Terungkap

Hingga akhirnya, sesampainya di tempat tujuan, @aqillazi baru menyadari bahwa laptop dalam tasnya raib dan diganti dengan satu rim kerta HVS supaya korban nggak curiga.

"Saya ga ngrasa kalo laptopku ilang karena sama malingnya diganti kertas ini 1rim. Jadi tetep kerasa berat. Aku ya ga ngecek karena ga merasa ada yang aneh," ceritanya menambahkan, sambil berharap pelaku dapat mengirimkan file-file penting yang ada dalam laptop miliknya.

Sempat juga membagikan pengalaman serupa dari penumpang lain, @aqillazi berharap kejadian yang dia alami dapat dijadikan pembelajaran bagi semua orang untuk lebih berhati-hati lagi ke depannya.

Baca Juga: Tinggalkan Pesan Menyentuh, Wanita Ini Dapatkan Hadiah Valentine Spesial dari Suaminya yang Telah Meninggal

"Semoga ini bisa jadi pembelajaran buat kita semua biar lebih berhati-hati di mana pun," tutup @aqillazi.

Wah, ngeri juga ya sob! Semoga dari sini kita ke depannya bisa belajar untuk lebih waspada lagi karena kejahatan dapat terjadi kapan saja, terlebih ketika ada kesempatan. (*)

Source : Twitter

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest