Follow Us

Viral Penampakan Burung dengan 8 Kaki, Ternyata Ini yang Sebenarnya Terjadi

Bayu Galih Permana - Selasa, 28 Januari 2020 | 10:00
Burung African Jacana
via Boredpanda

Burung African Jacana

HAI-Online.com - Beberapa waktu belakangan, pengguna media sosial tengah membicarakan penampakan seekor burung berjenis African Jacana karena mempunyai empat pasang (8) kaki, layaknya laba-laba.

Disebut Jesus Bird karena kemampuannya untuk berjalan di atas air, burung tersebut terlihat berdiri memakai kedua kaki panjangnya, sedangkan enam lainnya menggantung pada bagian sela-sela sayap dan tubuh.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, tiga pasang kaki yang menggantung pada sela-sela sayapnya tersebut ternyata bukanlah miliknya.

Seperti dilansir HAI dari Boredpanda, ketiga pasang kaki tersebut ternyata merupakan milik 3 ekor anak dari si burung yang tengah berlindung di balik sayap orangtuanya.

Baca Juga: Bermanfaat! Ini Alasan Kenapa Kamu Nggak Boleh Takut Kena Matahari

Menariknya lagi, perlindungan tersebut nggak dilakukan oleh sang induk, melainkan pejantan yang selama ini memang mempunyai tugas untuk melindungi anak-anak mereka.

Sebagai bentuk perlindungan, pejantan biasanya akan memasukkan anak-anaknya ke dalam sela-sela sayap sehingga aman dan terlindungi dari serangan hewan lain.

Burung African Jacana
via Boredpanda

Burung African Jacana

Hal itu lah yang kemudian membuat African Jacana terlihat mempunyai empat pasang kaki, padahal aslinya hanya sepasang saja, sama seperti burung pada umumnya.

Sementara itu, induk dari anak-anak tersebut yang diketahui ukuran tubuh lebih besar daripada penjantan, bertugas melindungi wilayah mereka.

Wah, unik juga ya sob! Sekarang udah tahu kan fakta sebenarnya, jadi jangan dikaitkan dengan hal-hal aneh yang berujung hoaks. (*)

Source : BoredPanda

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest