Follow Us

Anjing Ini Ditembak Mati Karena Nyerang Pengambil Anak-anaknya yang Baru Lahir

Bayu Galih Permana - Minggu, 19 Januari 2020 | 16:10
Ilustrasi pistol
PIXABAY/MARCUS_TRAPP

Ilustrasi pistol

HAI-Online.com - Seekor anjing baru-baru ini ditembak mati kepolisian Sabah, Malaysia karena menyerang pengambil anak-anaknya yang baru lahir hingga harus hingga mengalami luka-luka dan mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Seperti dilansir HAI dari World of Buzz, Presiden Dewan Kota Sandakan, Wong Fo Tin mengaku bahwa pihaknya nggak memiliki pilihan lain selain membunuh anjing tersebut.

Meminta polisi untuk menembak mati si anjing, keputusan untuk membunuh tersebut diambil karena binatang satu ini dianggap telah membahayakan nyawa dari warganya.

Menurut Wong, sangat masuk akal jika si anjing melakukan penyerangan karena anak-anaknya diambil, namun hal tersebut menurutnya nggak akan terjadi kepada hewan yang mendapatkan perawatan baik dari pemiliknya.

Baca Juga: Kucing Lucu Ini Tercatat sebagai Penulis Pembantu dalam Makalah Fisika, Begini Cerita Unik di Baliknya

“Aku sepenuhnya sadar kalau organisasi kesejahteraan hewan, terutama SPCA Sandakan, akan menentang keputusan dewan, tapi aku harus mengatakan bahwa kami terpaksa melakukannya (membunuh)," ujar Wong.

Wong menjelaskan, dewan selama ini selalu mengikuti protokol penggunaan senjata penenang untuk membius anjing liar yang agresif atau dengan penyakit menular.

Ilustrasi anjing dan anak-anaknya
via World of Buzz

Ilustrasi anjing dan anak-anaknya

Namun, karena kasus ini dianggap telah membahayakan keselamatan seseorang, dewan akhirnya memutuskan untuk menggunakan protokol lama, yaitu menembak mati si anjing.

Hmm, kalau menurut kalian sendiri gimana sob? Emang nggak ada cara lain ya selain membunuh anjing yang melakukan penyerangan anak-anaknya diambil tersebut? (*)

Source : World of Buzz

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest