Follow Us

Jangan Males, Rajin Cuci Muka Sebelum Tidur Hasilkan Manfaat Luar Biasa untuk Wajah

Bayu Galih Permana - Senin, 13 Januari 2020 | 20:35
Ilustrasi cuci muka
PIXABAY/STOCKSNAP

Ilustrasi cuci muka

HAI-Online.com - Selama ini, sebagian besar dari kita pasti malas untuk mencuci muka sebelum tidur, padahal kebiasaan yang terbilang sederhana ini dapat memberikan berbagai macam dampak positif bagi wajah lho sob.

Dilansir dari Kompas.com, kebiasaan cuci muka sebelum tidur bisa menjadi solusi dari masalah-masalah yang menyerang kulit wajah.

Apa saja? Menurut temuan The National Sleep Foundation, berikut HAI udah merangkum tiga manfaat luar biasa yang bisa didapat dari cuci muka sebelum tidur.

Baca Juga: Tiga Game Baru Ragnarok Untuk Penggemar Game RPG Akan Hadir Tahun Ini

1. Mencegah kerutan

Kulit wajah bisa saja terpapar radikal bebas saat kita beraktivitas di luar ruangan, di mana hal itu kemudian dapat menyebabkan kerusakan kolagen dengan gejala berupa timbul garis-garis halus dan kerutan pada wajah.

Baca Juga: Dari Kerang hingga Pasta, Hidangan-hidangan Ini Terlarang Bagi Keluarga Kerajaan Inggris

Maka dari itu, orang-orang dianjurkan untuk mencuci muka sebelum tidur agar kulit nggak harus menangkis radikal bebas sepanjang malam.

2. Berkurangnya jerawat

Wajah bisa menjadi bagian tubuh terkotor usai orang-orang melakukan pekerjaan di luar rumah selama seharian, yang membuat bakteri akhirnya hinggap di kulit sehingga rentan mengakibatkan jerawat.

Oleh sebab itu, cuci muka sebelum tidur dapat membersihkan kotoran dan menghilangkan bakteri maupun minyak penyebab jerawat.

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest