Follow Us

Gores Mobil di Showroom, Orangtua Bocah Ini Dimintai Ganti Rugi Hingga Rp 400 Juta

Bayu Galih Permana - Kamis, 12 Desember 2019 | 15:15
Ilustrasi mobil Audi
Sin Chew Daily

Ilustrasi mobil Audi

HAI-Online.com - Jangan lupa mengawasi adik kalian saat bermain kalau nggak mau mengalami kejadian yang baru-baru ini dialami oleh sepasang orangtua asal Gulin, China di sebuah showroom mobil Audi pada akhir November lalu.

Seperti dilansir HAI dari World of Buzz, sepasang orangtua yang nggak disebutkan namanya ini diminta uang ganti rugi hingga ratusan juta rupiah karena sang anak menggores sejumlah mobil dalam showroom.

Kejadian ini sendiri terjadi pada 24 November lalu ketika kedua orangtua tersebut membawa anak mereka yang masih berusia 3 tahun untuk pergi ke showroom mobil Audi.

Tanpa sepengetahuan mereka, anak tersebut ternyata membawa sebuah batu kecil di tangan yang kemudian dia pakai untuk menggambar di bodi mobil.

Baca Juga: Ayo Ikutan RSCM x HAI Band Competition, Dapatkan Hadiah Total Puluhan Jutaan Rupiah!

Nggak cuma satu, si anak dilaporkan telah menggores 10 bodi mobil yang dipamerkan dalam showroom tersebut, salah satunya seri 2020 Audi Q8.

Mendapati hal tersebut, pihak showroom pun menuntut uang ganti rugi sebesar 200 ribu yuan (sekitar Rp 400 juta), namun ditolah oleh orangtua si anak.

Salah satu mobil Audi yang digores oleh si anak.
Sin Chew Daily

Salah satu mobil Audi yang digores oleh si anak.

Hingga kemudian, kasus tersebut akhirnya dilimpahkan ke pengadilan, di mana kedua orangtua itu harus memberikan uang ganti rugi sebesar 70 ribu yuan (sekitar 138 juta) untuk mengganti kerusakan yang ada.

Baca Juga: Jadi Korban Prank, Driver Ojek Online di Manado Hadiahi YouTuber Ini Bogem Mentah

Selain itu, pihak pengadilan juga memberikan saran kepada orangtua tersebut supaya mereka terus memerhatikan si anak dan mengajari dia untuk menghargai benda-benda di sekitarnya dengan baik.

Maka dari itu, jangan lupa buat mengawasi adik-adik kalian yang masih kecil ketika bermain ya sob kalau nggak mau mengalami kejadian serupa. (*)

Source : World of Buzz

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest