Follow Us

Sewa Villa Seharga Rp 12 Juta via Online, Ekspektasi Kelompok Mahasiswa Ini Langsung Anjlok Pas di Lokasi

Bayu Galih Permana - Rabu, 11 Desember 2019 | 17:30
Villa Veronica, Bulgaria
Booking.com

Villa Veronica, Bulgaria

HAI-Online.com - Pada pernah nggak booking penginapan via online tapi penampakan aslinya nggak sesuai gambar? Kalau iya, nasib kalian berarti sama seperti kelompok mahasiswa yang beberapa waktu lalu menyewa sebuah villa mahal tak terurus.

Dilansir dari Daily Mirror, kejadian ini bermula saat sekelompok mahasiswa hendak merayakan kelulusan dengan berlibur bersama di sekitar kawasan Nessebar, dan menyewa villa mewah yang ada di sekitar sebagai tempat penginapan mereka.

Setelah memilah-milah tempat, mereka akhirnya menjatuhkan pilihan pada sebuah villa mewah yang dilengkapi dengan kolam renang pribadi, dengan harga 700 poundsterling atau sekitar 12 juta rupiah.

Dengan harga yang terbilang cukup mahal, mahasiswa-mahasiswa ini pun membayangkan villa lengkap kolam renang cantik, lokasi barbekyu, dan juga keindahan pemandangan laut.

Baca Juga: Sering Dilakukan, Mantan Karyawan McD Sarankan Pembeli Nggak Tuang Makanan ke Atas Nampan

Namun sayang, mimpi kelompok mahasiswa tersebut untuk memiliki liburan menyenangkan di villa mewah harus pupus ketika sampai di tempat penginapan yang ternyata alamatnya nggak sesuai seperti tertera dalam situs pemesanan.

Tempat penginapan itu berada dalam tengah kampung, dengan jalanan berlumpur di daerah sekitarnya, belum lagi bangunan villa tersebut terlihat sangat kumuh dan kotor, kolam renang nggak terpakai, serta mesin cuci rusak pada area luar.

Bangunan villa yang tak terawat
Daily Mirror

Bangunan villa yang tak terawat

"Kami sangat bersemangat untuk pergi setelah memesan perjalanan kami pada bulan Maret lalu. Tetapi setelah kami tiba di Villa Veronica di Bulgaria, ternyata vila itu terlantar dan ditinggalkan," ujar salah seorang mahasiswa, Rachel.

Baca Juga: 5 Hal yang Wajib Diperhatikan Biar Nggak Kalap Belanja Saat Harbolnas

Mendapati hal tersebut, Rachel beserta teman-temannya pun kemudian memilih untuk nggak memakai villa tersebut, dan memesan hotel baru yang membuat merogoh kocek hingga 1.100 poundsterling atau sekitar 19 juta rupiah.

"Kami mencoba nggak memikirkannya supaya semua tetap berjalan menyenangkan, tapi itu selalu membayangi sepanjang liburan dan membuat kami merogoh kocek lebih dalam," tutupnya.

Duh, apes banget ya sob! Kalau kalian sendiri gimana, pernah ngalamin kejadian serupa nggak pas liburan? (*)

Source : Daily Mirror

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest