Follow Us

Selalu Dampingi Pemilik Hingga Selesaikan Kuliah, Anjing Ini Dapat Gelar Sarjana. Lo Kapan?

Bayu Galih Permana - Rabu, 04 Desember 2019 | 15:46
Griffin menerima gelar kehormatan dari Clarkson University.
FACEBOOK/MS. WHEELCHAIR NORTH CAROLINA USA

Griffin menerima gelar kehormatan dari Clarkson University.

HAI-Online.com - Seekor anjing bernama Griffin, baru-baru ini menerima gelar kehormatan dari Clarkson University karena selalu setia mendampingi sang pemilik, Brittany Hawley (26) dari awal hingga dia menyelesaikan kuliah.

Seperti dilansir dari Good Times, anjing berjenis Golden Retriever ini diketahui selalu berada di samping Hawley ketika dia menempuh studi S2-nya di Clarkson University.

Hawley sendiri harus ditemani oleh anjing kesayangannya tersebut semasa kuliah karena dirinya mengidap penyakit kronis yang mengharuskannya untuk selalu menggunakan kursi roda ketika ingin bepergian.

Selama ini, Griffin seringkali membantu Hawley untuk menghidupkan lampu, membukakan pintu, serta mengambilkan ponsel maupun barang-barang lain yang ada di tasnya.

Baca Juga: Langkanya, Ini 10 Hewan Unik yang Mungkin Belum Pernah Kamu Lihat Sebelumnya

Berkat dedikasi dan kesetiaannya kepada sang pemilik, pihak kampus pun kemudian memutuskan untuk memberikan gelar kehormatan kepada Griffin.

Fyi, gelar kehormatan atau lebih dikenal dengan Honoris Causa merupakan gelar kesarjanaan yang sengaja diberikan oleh pihak universitas kepada seseorang, tanpa harus terlebih dahulu mengikuti kegiatan kuliah dan lulus.

"Dua setengah tahun yang lalu saya dan Griffin, pindah ke Potsdam, NY untuk memulai sekolah pascasarjana! Hari ini, kami berhasil mewujudkan mimpi dengan meraih gelar Master," ungkap Hawley.

Brittany Hawley (kiri) dan gelar kehormatan yang diterima oleh anjingnya, Griffin (kanan).
FACEBOOK/MS. WHEELCHAIR NORTH CAROLINA USA

Brittany Hawley (kiri) dan gelar kehormatan yang diterima oleh anjingnya, Griffin (kanan).

Widih, keren nih sob! Kira-kira, universitas di Indonesia ada juga yang kasih gelar kehormatan juga nggak ya buat hewan-hewan pendamping mahasiswanya? (*)

Source : Good Times

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest