Follow Us

Komik Pertama Marvel Berhasil Terjual di Pelelangan Senilai Rp 17,7 Miliar

Ricky Nugraha - Rabu, 27 November 2019 | 14:33
Komik pertama Marvel
Heritage Auctions

Komik pertama Marvel

HAI-online.com - Sebuah komik pertama Marvel yang langka berhasil terjual di pelelangan dengan harga $1,26 juta atau sekitar Rp 17,7 miliar.

Menurut Heritage Auctions, juru lelang yang berpusat di Dallas, komik berjudul Marvel Comics No 1 yang kondisinya masih cukup bagus itu terjual pada Kamis (21/11/19) lalu oleh pembeli yang nggak mau disebutkan namanya.

Komik tersebut berasal dari tahun 1939 dan menampilkan kemunculan pertama karakter-karakter seperti Human Torch, Ka-Zar, Angel dan Sub-Mariner.

Ed Jaster, wakil presiden senior di Heritage, menyebutnya sebagai "salinan bersejarah dari buku komik bersejarah."

Baca Juga: Jalin Kerjasama, Marvel Bakal Terbitkan Komik Ultraman Tahun Depan

Heritage mengatakan bahwa buku komik itu pertama kali dibeli di suatu kios koran oleh seorang pengantar surat asal Uniontown, Pennsylvania, yang suka membeli komik atau majalah edisi pertama.

Jaster mengatakan bahwa sejak itu, komik tersebut telah beberapa kali berganti pemilik.

Pemegang rekor komik Marvel sebelumnya adalah rilisan tahun 1962 yang menceritakan kemunculan pertama Spider-Man, yang berhasil terjual senilai $ 1,1 juta (Rp 15,5 miliar) pada tahun 2011.

Sejumlah buku komik pernah terjual dengan harga lebih dari $ 1 juta. Pada tahun 2014, sebuah komik Superman dari DC Comics berhasil terjual seharga $ 3,2 juta atau sekitar Rp 45 juta di eBay.

Komik pertama Marvel
Heritage Auctions

Komik pertama Marvel

Source : Independent

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest