Follow Us

Para Siswa Ini Cuciin Sepeda Motor Guru Sebagai Hadiah Spesial Peringati Hari Guru!

Ricky Nugraha - Senin, 25 November 2019 | 13:06
Siswa SMPIT Nurul Islam menggelar aksi cuci motor guru dalam peringatan Hari Guru
Kompas.com/IST

Siswa SMPIT Nurul Islam menggelar aksi cuci motor guru dalam peringatan Hari Guru

HAI-online.com - Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk memberikan apresiasi kepada guru-guru di sekolah, apalagi memperingati Hari Guru Nasional pada tanggal 25 November ini.

Salah satunya adalah bentuk apresiasi yang diberikan oleh siswa SMPIT Nurul Islam (Nuris) Tengaran Kabupaten Semarang ini kepada para pengajarnya.

Para siswa memberikan kejutan dengan izin nggak ikut upacara untuk melakukan aksi cuci mobil dan motor milik para guru.

Menurut Waka Sekolah Bidang Kesiswaan, Sulistyorini, para guru nggak tahu rencana siswa untuk mencucikan kendaraan milik para guru.

Baca Juga: Wali Kota Bandung Mulai Program 'Chickenisasi' Buat Siswa SD dan SMP

"Awalnya, saat para guru akan parkir, diarahkan siswa ke lokasi yang ada di sebelah masjid. Para guru tidak menyangka itu adalah akal-akalan siswa, karena sibuk menyiapkan upacara dan UTS, guru pun menurutinya," jelasnya, Senin (25/11/2019), seperti dikutip dari Kompas.com.

Kejutan lain dari para siswa adalah diberikannya bunga dan puisi di setiap meja dalam ruang guru. Selain itu, di setiap pintu masuk juga ada puisi-puisi bertema guru.

Kemudian setelah selesai upacara, para siswa secara spontan menyanyikan lagu Hymne Guru dan memberikan kado serta ucapan.

Sulistyorini mengatakan, saat upacara tersebut ada 10 siswa kelas IX yang izin dengan berbagai alasan.

Baca Juga: Banyak Cewek SMA yang Pake Make Up ke Sekolah. Wajar atau Lebay Menurut Lo?

"Saat yang lain upacara, mereka malah mencucikan mobil dan motor para guru. Setelah selesai mencuci, motor dikembalikan lagi ke parkiran," jelasnya.

Dia mengaku terharu dengan aksi para siswa tersebut. Bahkan, beberapa guru sampai menangis karena tak menyangka dengan kejutan siswa.

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest